Ahad 29 Jan 2023 14:34 WIB

Universitas Nusa Mandiri Gelar 'Digital Bisnis Festival 2023' April-Agustus Mendatang

'Digital Bisnis Festival 2023' merupakan gelaran kompetensi mahasiswa skala nasional.

Kampus Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengelar Digital Bisnis Festival 2023.
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengelar Digital Bisnis Festival 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun ini, Kampus Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengelar Digital Bisnis Festival 2023. Acara ini merupakan pagelaran kompetensi mahasiswa nasional bidang teknologi informasi, ekonomi dan bisnis. 

Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia sekaligus sebagai salah satu program dalam rangkaian acara Nusa Mandiri Festival 2023. Digital Business Festival 2023 sendiri akan digelar mulai April hingga Agustus 2023.

Baca Juga

Anton selaku penanggungjawab event Digital Business Festival 2023 mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa. Melalui kegiatan ini, mahasiswa diharapkan mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan pertumbuhan ekonomi nasional dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), baik ketika masih dalam masa studi maupun kelak sesudah lulus studi.

“Pada tahun ini Kampus Digital Bisnis UNM menggelar Digital Bisnis Festival untuk pertama kalinya dengan tema “Bangun Talenta Teknologi Inovasi Bisnis Digital Untuk Pertumbuhan Ekonomi Nasional”. Pelaksanaan kegiatan dengan metode luring dan daring dari babak awal hingga akhir kegiatan,” jelasnya dalam keterangan pers, Jumat (20/1/2023).

Lewat Digital Bisnis Festival 2023 ini, lanjutnya, kompetensi teknologi, ekonomi, dan bisnis mahasiswa Indonesia akan diuji dengan berbagai studi kasus pada masing-masing lomba untuk menghasilkan solusi paling efisien dan efektif.

“Mahasiswa diharapkan tetap antusias walaupun dalam kondisi pemulihan pasca pandemi Covid-19, mereka tetap antusias menghasilkan karya dan menyalurkan semangat inovasi dalam pengembangan teknologi, ekonomi dan bisnis untuk kemajuan Indonesia,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement