Sabtu 28 Jan 2023 20:26 WIB

Ketua Kodrat Jabar Minta Pengurus Buat Strategi Bina Atlet Potensial Tarung Derajat

Plt Bupati Kabupaten Bogor itu optimistis bisa melahirkan atlet potensial.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Ketua Kodrat Jabar Dedi Taufik saat melantik Iwan Setiawan sebagai Ketua Kodrat Kabupaten Bogor.
Foto: Istimewa
Ketua Kodrat Jabar Dedi Taufik saat melantik Iwan Setiawan sebagai Ketua Kodrat Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Dedi Taufik meminta kepada para pengurus Kodrat yang baru dilantik agar bisa langsung bergerak merumuskan program kerja. Serta, membuat strategi membina atlet potensial untuk berlaga di berbagai kejuaraan.

Selain itu, Dedi mengingatkan, kepada para pengurus agar bisa menjaga amanat untuk membawa Tarung Derajat menuju citra bela diri yang mulia, menjaga martabat dan kehormatan agar olah raga ini menjadi semakin mendunia.

Hal tersebut diungkapkan Dedi Taufik saat melantik Iwan Setiawan sebagai Ketua Kodrat Kabupaten Bogor. Pria yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Bogor itu optimistis bisa melahirkan atlet potensial.

Iwan dan pengurus Kodrat Kabupaten Bogor dilantik langsung oleh Ketua Kodrat Jawa Barat, Dedi Taufik di Darmawan Park, Sabtu (28/1). 

“Saya percaya bahwa para pengurus di Kabupaten Bogor bisa mengoptimalkan pembinaan para anggota dan atlet Satlat (Satuan Latihan), harapan saya tentu ada atlet yang juara dan bisa mengenalkan olahraga ini ke level tinggi,” ujar Dedi dalam siaran persnya.

Selaku Pengurus Kodrat Jawa Barat, kata Dedi, ia percaya bahwa Tarung Derajat Kabupaten Bogor akan semakin berkembang dan semakin banyak atlet hebat yang lahir dari Satuan Latihan (satlat) ini.

Di tempat yang sama, Iwan pun mengaku siap mengemban amanat dan menjalankan tugas sebagai Ketua di Kabupaten Bogor. Setelah dilantik, dalam waktu dekat semua pengurus akan dikumpulkan untuk merumuskan program dan target dari sisi pembinaan maupun pencarian atlet.

“Jabatan ini adalah kepercayaan, tentu sebagai bentuk tanggungjawab, saya akan langsung merumuskan bagaimana olahraga ini berkembang, atlet potensial didapatkan, pembinaan pun berjalan,” katanya.

Salah satu prestasi yang dicatatkan atlet asal bogor adalah meraih dua medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu pada event Porprov XIV Jawa Barat tahun 2022 yang digelar di Gor STTD Kabupaten Bekasi. 

Dua medali emas berhasil diraih Cabor Tarung Derajat di nomor pertandingan Kelas 64,1 - 67 Kg Putra atas nama Muhammad Ridwan, dan nomor pertandingan seni gerak - gharang (gerak bertahan menyerang). 

Kemudian dua medali perak diperoleh kategori seni gerak-ranger (rangkain gerak) putri dan seni gerak-getar (gerak tarung) putra, serta satu medali perunggu dari nomor pertandingan kelas 63–66 atas nama Nurul Narulita. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement