Jumat 27 Jan 2023 22:00 WIB

Datang Ke Indonesia, Juventus Pamerkan Sederet Trofi

Juventus merupakan klub pertama yang memenangkan seluruh kompetisi konfederasi Eropa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi
Legenda Juventus, Edgar Davids dalam acara
Foto: Republika/Federik
Legenda Juventus, Edgar Davids dalam acara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Juventus terus memperluas pasarnya ke berbagai belahan dunia. Teranyar perwakilan Bianconeri berkunjung ke Indonesia. 

Pada penghujung bulan ini, si Nyonya Tua menggelar acara 'Juventus Village'. Acara digelar di Lippo Mall, Kemang, Jakarta, sejak Jumat (27/1/2023) petang WIB hingga Ahad (29/1/2023) malam WIB. Salah satu kegiatannya yakni pameran sejumlah trofi Raksasa Turin. 

Juventini bisa menyaksikan dari dekat kepingan sejarah kesuksesan klubnya. Juve klub pertama yang memenangkan seluruh kompetisi konfederasi Eropa. Berikut sederet trofi yang terpampang di 'Juventus Village' Indonesia.

Ada Piala Super Eropa 1996, Piala Winners 1984, Liga Champions 1996. Kemudian Piala UEFA 1977, Piala Interkontinental 1996, Coppa Italia 2018, Piala Super Italia, serta Serie A 2020. 

Manajer Director Juventus Asia Pacific, Federico Palomba mengakui klub selalu memiliki ikatan spesial dengan penggemar di Indonesia. Itulah mengapa mereka tidak ragu menggelar acara seperti ini. 

"Fans selalu loyal dan Cinta dengan Juventus. Itu alasan Juve datang ke Indonesia," ujar Palomba.

Ia mengenang kisah beberapa tahun lalu. Tepatnya pada 2014 silam. Saat itu ia ada dalam rombongan Bianconeri yang berkunjung ke Jakarta.

Para penggawa si Nyonya Tua melakukan uji coba melawan Indonesian League Super (ISL) All Stars. "Penggemarnya luar biasa," ujar Palomba.

Kali ini, hadir pula legenda hidup Juventus, Edgar Davids di Jakarta. Davids juga menikmati momen berkunjung ke Indonesia. Ia mengaku merasakan keramahan warga di sini.

Davids akan melakukan serangkaian kegiatan di tanah air. Pada Sabtu (28/1/2023) petang WIB, akan ada meet and greet Juventini dengan pria Belanda itu. Sehari berselang, panitia menggelar nonton bareng Juve vs Monza bersama sosok yang juga pernah berkostum Barcelona tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement