Jumat 27 Jan 2023 21:25 WIB

Wagub Sumbar Berharap Hijrahfest Padang Tingkatkan Potensi UMKM Halal

Hijrahfest dimeriahkan berbagai pameran aneka produk halal.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Lida Puspaningtyas
pameran produk halal (ilustrasi)
Foto: KBRI Ankara-Anadolu Agency
pameran produk halal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, membuka Hijrahfest Padang di The ZHM Premier Hotel, Jumat (27/1/2023). Hijrahfest Padang ini akan berlangsung hari ini sampai Ahad (29/1/2023) nanti.

Audy membuka even ini dengan pemukulan tambua bersama Fouder Hijrahfest, Arie Untung. Ia menyebut Hijrahfest hadir di Padang untuk mempererat ukhuwah serta memajukan ekonomi di Sumatera Barat.

Baca Juga

"Saya berharap Hijrahfest dapat menjadi agenda tahunan di Sumatra Barat," kata Audy.

Selain itu, ia menilai acara ini juga sebagai pintu bagi bertumbuhnya ekonomi di Sumbar dengan menjaga pelaku usaha dan UMKM, serta membuka potensi halal lifestyle di Sumbar. Hijrahfest dimeriahkan berbagai pameran aneka produk halal, mulai dari makanan, muslim fashion, financial technology dan sebagainya.

Selain itu juga ada majelis ilmu bersama asatidz nasional dan Kota Padang, sesi sharing bersama artis, kids zone, silaturahmi komunitas muslim, hingga series animasi untuk anak-anak.

Hingga tiga Hari ke depan, Hijrahfest akan dimeriahkan Fenita Arie, Adrian Maulana, Amar Zoni, Natta Reza, Ade Jigo, Fathur, Dessy Ilsanty serta mantan juara MMA asal Australia, Khalid Ott.

Sementara, ulama dan ustaz yang akan hadir diantaranya, Ebit Lew dari Malaysia, Derry Sulaiman, Taqqy Malik, Rifky Jafar Thalib, Fakhrurrazi, Hilman Fauzi, Ahmad Ridwan, Jel Fatullah.

Founder Hijrahfest, Arie Untung mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerja sama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk pelaksanaan Hijrahfest. Arie berharap even ini dapat mempererat ukhuwah dan membawa kebaikan bagi umat.

"Dengan Hijrahfest Pulang Basamo, acara ini kami wakafkan untuk teman-teman di Sumbar. Kami membuat acara ini sebagai sarana mempererat ukhuwah dan kebersamaan kita bersama," ucap Arie Untung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement