Jumat 27 Jan 2023 19:37 WIB

Gagal ke Semifinal Indonesia Masters 2023, Apriyani: Tetap Tunjukkan Mental Juara

Apriyani mengaku harus menerima setiap kekalahan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silvia Ramadhanti.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silvia Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekalahan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di babak perempat final Indonesia Masters 2023 membuat tuan rumah tak punya satupun wakil di sektor ganda putri di babak semifinal. Apriyani/Siti Fadia kalah dari pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-16, 17-21, dan 18-21 dalam laga di Istora Senayan Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Apriyani Rahayu mengaku sedih atas kekalahan ini. Apriyani mengatakan, harus tetap menunjukkan mental juara meski dalam keadaan kalah.

Baca Juga

"Tapi kami tetap mengusungkan dada kami untuk terus belajar, terus berprestasi. Kami harus ada mental seorang juara juga di sini," ujar Apriyani usai pertandingan.

Apriyani menegaskan, mental juara harus tetap dipupuk dalam keadaan apapun. Oleh karena itu, ia harus menerima setiap kekalahan. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan suporter.

Terkait jalannya pertandingan, Apriyani mengakui di poin-poin terakhir kurang tenang. Saat mampu mengejar angka di poin terakhir, mental lawan naik dan berhasil memenangkan pertandingan.

Apriyani mengatakan, turnamen Indonesia Masters 2023 akan menjadi pelajaran. Apalagi beberapa bulan ke depan bakal dimulai poin road to olimpic.

Siti Fadia Silva Ramadhanti juga merasakan yang sama dengan Apriyani yakni kurangnya ketenangan. Selain itu, kesalahan sendiri juga menjadi faktor kekalahan di laga ini. "Jadi mereka lebih percaya diri di poin-poin akhir," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement