Jumat 27 Jan 2023 19:10 WIB

Perkuat Lini Tengah, Arsenal Targetkan Declan Rice

Arsenal perlu merogoh kocek sebesar 70 juta pounds untuk gaet Rice.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang West Ham United, Declan Rice.
Foto: AP/Kin Cheung
Gelandang West Ham United, Declan Rice.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan bakal melakukan manuver untuk mengangkut gelandang tengah Declan Rice dari West Ham United pada jendela transfer musim panas mendatang. Jurnalis CBS Sports Ben Jacobs dilansir Football365, Jumat (27/1/2023) mengeklaim, Arsenal tidak dapat melayangkan tawaran untuk mendapatkan Declan Rice pada mercato Januari 2023 ini.

Alhasil, manajemen klub berencana untuk mempersiapkan proposal menarik demi bisa mengerek pemain timnas Inggris itu bergabung di lini tengah the Gunners pada musim panas nanti.

Baca Juga

"Arsenal tidak akan lagi melakukan pergerakan pada hari-hari terakhir bulan Januari. Tapi, mereka sangat ingin mendapatkan Declan Rice," kata Ben Jacobs menjelaskan.

Lebih lanjut Ben Jacobs menyebut Arsenal perlu merogoh kocek sebesar 70 juta pounds hingga 75 juta pounds untuk menginginkan pemain 24 tahun tersebut.

Di sisi lain, Jacobs tidak menepis kans Arsenal meminang gelandang tengah Leicester City, Youri Tielemans. Sebab, sang pemain sempat santer dikaitkan dengan the Gunners. Pun, kontraknya akan segera berakhir pada Juni 2023 nanti. "Tielemans masih dalam radar, tapi Leicester juga tak ingin kehilangannya," kata dia.

Menariknya, Jacobs juga berbicara tentang proses kepindahan Mykhailo Mudryk yang sangat dekat bergabung dengan Arsenal sebelum resmi ditelikung oleh Chelsea.

Kata Jacobs, Mudryk memang menginginkan skuad Meriam London sebagai satu-satunya tim andai dirinya pergi meninggalkan Shakhtar Donetsk. Tetapi, proses negosiasi antara kedua klub menemui jalan buntu dan Chelsea datang pada waktu yang tepat menawarkan proposal sekaligus gaji yang lebih besar. "Terlepas dari apa yang dilakukan Chelsea, faktor pentingnya adalah Arsenal tetap pada paket keuangan mereka sendiri dalam proses transfer pemain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement