Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Erick Merasa Terhormat Dipercaya Jokowi Emban Sejumlah Tugas Khusus

Rabu 25 Jan 2023 11:21 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merasa terhormat mendapat kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengemban tugas-tugas khusus yang begitu penting bagi perekonomian bangsa. (ilustrasi).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merasa terhormat mendapat kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengemban tugas-tugas khusus yang begitu penting bagi perekonomian bangsa. (ilustrasi).

Foto: Republika/Prayogi
Erick menyebut memiliki banyak kesamaan dengan Jokowi dalam hal bekerja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merasa terhormat mendapat kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengemban tugas-tugas khusus yang begitu penting bagi perekonomian bangsa. Erick menyebut memiliki banyak kesamaan dengan Jokowi dalam hal bekerja.

"Suatu kehormatan bisa membantu beliau karena karakter kepemimpinan beliau sama saya, saya bukannya bermaksud riya atau sombong, ada kemiripan di mana, kerja," ujar Erick dalam akun Instagram, @erickthohir pada Selasa (24/1/2023).

Baca Juga

Mantan Presiden Inter Milan itu mengaku belajar banyak kepemimpinan dari seorang Presiden Joko Widodo (Jokowi), baik dari dari tutur kata maupun ketegasan sikap. Erick menyebut Jokowi merupakan sosok yang begitu bijaksana.

"Terus terang saya merasa terhormat dan banyak belajar dari beliau. Background saya lebih muda, dari swasta, pendidikan luar negeri, kadang-kadang kan kita terlalu agresif, yang saya belajar dari beliau bagaimana bisa merasakan kemauan dari masyarakat. Saya belajar bagaimana pola pikir kebijakan itu bisa dirasakan semua," ucap pria berdarah Lampung dan Majalengka tersebut.

Erick menilai gaya kepemimpinan Jokowi tak hanya menjadi inspirasi bagi dirinya, melainkan seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini tergambar dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang mencatat tingginya kepuasan publik terhadap Jokowi.   

"Alhamdulilah tingkat kepuasan masyarakat akan kepemimpinan beliau menyentuh hingga angka 76,2 persen. Artinya Indonesia telah bergerak ke arah yang benar," kata pria kelahiran Jakarta tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA