Selasa 24 Jan 2023 09:18 WIB

SMA Bina Insani Adakan Pembekalan Siswa Menuju Dunia Perkuliahan

Kegiatan Pembekalan menghadirkan alumni SMA Bina Insani dari beberapa Angkatan.

SMA Bina Insani, Bogor, mengadakan Pembekalan 2 untuk memantapkan persiapan siswa kelas XII menuju dunia perkuliahan, di Bogor, 18-19 Januari 2023.
Foto: Dok Bosowa School
SMA Bina Insani, Bogor, mengadakan Pembekalan 2 untuk memantapkan persiapan siswa kelas XII menuju dunia perkuliahan, di Bogor, 18-19 Januari 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah memilih jurusan dan bidang karir sesuai minat, bakat dan kemampuan adalah hal penting bagi siswa kelas XII. Informasi mengenai tips dan trik untuk menentukan pilihan tepat serta persiapan apa yang harus dilakukan oleh siswa kelas XII perlu terus diberikan agar terinternalisasi dalam diri para siswa.

Untuk menyiapkan siswa masuk ke dunia perkuliahan,  SMA Bina Insani, Bogor, mengadakan  kegiatan Pembekalan 2 bagi siswa kelas XII Angkatan ke-26.

Baca Juga

Kegiatan itu digelar selama dua hari satu malam, pada Rabu dan Kamis, 18-19 Januari 2023. Kegiatan yang diikuti oleh 74 siswa ini dilaksanakan di The Rizen Hotel, Cisarua, Bogor.

“Kegiatan yang rutin dilakukan ini bertujuan untuk menyiapkan siswa menempuh masa akhir SMA dan masuk ke dunia setelahnya,” ungkap Nasir Rusunah selaku ketua Panitia Acara Pembekalan 2 Angkatan ke-26.

Kegiatan Pembekalan 2  yang dibuka oleh Cucup Shohibul Maqomat selaku Kepala SMA Bina Insani ini dihadiri oleh beberapa narasumber sebagai pemateri kegiatan. Mereka antara lain Eko Ariyanto, Vice Director Academic Develompent yang memberikan materi “Pilih Masa Depanmu,”; dan Indah Intantil, guru BK SMA Bina Insani yang memberikan tips dan trik memilih jurusan kuliah sesuai dengan minat yang sebelumnya diukur menggunakan inventory Holland. 

Kegiatan Pembekalan yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan bagi kelas XII ini selalu menghadirkan para alumni SMA Bina Insani dari beberapa angkatan yang memberikan insight kepada adik kelasnya mengenai “the real dunia kampus dan dunia kerja.” Tak hanya itu, kegiatan ini    juga memberikan Achievement Motivation Training yang diisi oleh tim motivator ESQ.

Pada setiap kegiatan Pembekalan, siswa kelas XII diberikan kesempatan untuk memilih Ketua Angkatan sekaligus menetapkan tekad Angkatan yang merupakan janji Angkatan mereka sebelum lulus dari SMA Bina Insani.

Agar para siswa semakin menikmati kebersamaan antarsatu Angkatan 26 serta menikmati kegiatan yang diadakan di luar tempat kegiatan belajarnya, panitia mengadakan games dalam rangkaian kegiatan outbound dan inbound. 

Kegiatan Pembekalan 2 Angkatan ke-26  ditutup dengan  kesan dan pesan peserta, pengumuman pemenang games dan pengumuman peserta terbaik dari kegiatan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement