Jumat 20 Jan 2023 08:30 WIB

Ancelotti Puji Reaksi Comeback Madrid Singkirkan Villarreal 3-2

Los Merengues harus berjibaku saat bertamu ke markas Villarreal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/STR
Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan timnya tidak pernah menyerah setelah susah payah menyingkirkan Villarreal 3-2 pada babak 16 besar Coppa del Rey 2022/2023 di Estadio de la Ceramica pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Alhasil, El Real melengkapi delapan tim yang memastikan lolos ke partai perempat final Coppa del Rey.

"Klub ini tidak pernah menyerah, tetapi kami tidak bisa menunggu hingga menjelang akhir pertandingan untuk bereaksi memastikan kemenangan," kata Ancelotti, seperti dikutip laman resmi Real Madrid, Jumat.

Los Merengues harus berjibaku saat bertamu ke markas Villarreal. Tim tamu tertinggal dua gol pada babak pertama, yang mengharuskan Madrid perlu berjuang lebih keras mengejar ketertinggalan.

Berkat pengalaman dan mentalitas, Los Blancos sukses membalikkan kedudukan. Madrid balik memimpin 3-2 lewat gol Vinicius Junior, Eder Militao dan Dani Ceballos.

''Saya benar-benar marah di babak pertama,'' kata Ancelotti. ''Saya memutuskan untuk mengambil risiko dan menegaskan kepada pemain untuk bangkit. Tim menunjukkan pribadi hebat.''

Lebih lanjut, Allenatore asal Italia memuji performa luar biasa Dani Ceballos dan Marco Asensio yang masuk menggantikan Toni Kroos serta Rodrygo Goes. ''Mereka benar-benar mengubah permainan. Mereka membawa lebih banyak kualitas dan energi ke lapangan. Keduanya menjadi kunci dalam membalikkan skor dan menyamakan kedudukan,"

Hasil ini jelas sedikit mengobati perasaan luka yang dialami pasukan Ancelotti setelah kalah dari Barcelona di pertandingan final Piala Super Spanyol. Selain El Real, beberapa tim yang melangkah ke partai perempat final Coppa Del Rey adalah Barcelona, Osasuna, Atletico Madrid, Athletic Bilbao, Valencia, Sevilla dan Real Sociedad.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement