Jumat 20 Jan 2023 04:00 WIB

Barcelona Gilas Ceuta 5-0 di 16 Besar Copa del Rey.

Robert Lewandowski mencetak dua gol dalam kemenangan besar Barcelona atas Ceuta.

Pemain Barcelona  Robert Lewandowski (ilustrasi) mencetak dua gol kemenangan timnya 5-0 atas Ceuta di Copa del Rey.
Foto: EPA-EFE/STR
Pemain Barcelona Robert Lewandowski (ilustrasi) mencetak dua gol kemenangan timnya 5-0 atas Ceuta di Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona berhasil lolos ke perempat final Copa Del Rey 2022/2023 dengan meyakinkan. Blaugrana menggilas tim divisi tiga Ceuta dengan skor telak 5-0 dalam laga 16 besar di Estadio Municipal Alfonso Munurube, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Meskipun menang besar, Barcelona hanya bisa mencetak satu gol pada babak pertama lewat Raphinha. Itu pun gol terjadi empat menit menyerang waktu normal babak pertama berakhir. Gol ini tampaknya membuka jalan bagi Barcelona untuk menambah keunggulan pada babak kedua.

Baca Juga

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez membuat 10 perubahan pada tim yang menang 3-1 di final Piala Super Spanyol melawan Real Madrid. Ia mengistirahatkan semua pemain kuncinya kecuali Robert Lewandowski.

Tim tamu tampil dominan di setiap aspek permainan dan memimpin pada menit ke-40 saat Raphinha melepaskan tembakan melengkung dari tepi area penalti.

Lewandowski memperpanjang keunggulan Barca lima menit setelah jeda ketika Kessie mencuri bola dari bek Ceuta dan mengopernya ke striker Polandia itu dengan mudah.

Pemain pengganti Fati membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-70 dengan menggiring bola melewati seorang bek sebelum melepaskan tendangan kaki kanan ke tiang jauh.

Kessie mencetak gol keempat dengan sundulan yang menjulang tinggi dari umpan silang Raphinha pada menit ke-77. Lewandowski menyelesaikan serangan balik dengan sentuhan lembut ke kiri kiper pada menit ke-90.

Barcelona bergabung dengan Atletico Madrid, Valencia, Athletic Bilbao, Osasuna, Real Sociedad dan Sevilla di perempat final.

Belum diketahui siapa lawan Barcelona di perempat final nanti.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement