Rabu 18 Jan 2023 17:51 WIB

Calon Pemain Naturalisasi Pimpin Indonesia Patriots Kalahkan West Bandits

Kehadiran Jerome Anthony Beane membawa perubahan signifikan pada Indonesia Patriots.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Tm Indonesia Patriots.
Foto: DOK Perbasi
Tm Indonesia Patriots.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon pemain naturalisasi Jerome Anthony Beane Jr memimpin Indonesia Patriots saat meraih kemenangan di laga menghadapi West Bandits Solo. Berlaga di GOR Merpati, Denpasar, Rabu (18/1/2023) siang WIB, Indonesia Patriots menang dengan skor 87-80 atas West Bandits.

Kehadiran pemain bertinggi badan 188 cm itu membawa perubahan signifikan. Anthony Beane mampu menjaga konsistensi tim Indonesia Patriots di first half dengan keunggulan 42-40.

Baca Juga

Melihat Beane tampil apik, pelatih West Bandits Nedas Pacevicius mencoba menghentikan laju mantan top skorer Liga Polandia tersebut.

Sayangnya, beberapa pemain yang bertugas menjaga seperti Rio Disi hingga Patrick Nikolas gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil, tim asal Kota Solo itu harus menyerah dengan skor 80-87 dari Indonesia Patriots.

Anthony Beane menjadi bintang dengan mencetak 29 poin selama 31 menit di lapangan. Di belakang Beane ada Dame Diagne dan Karl Patrick Utiarahman yang masing-masing mencetak 17 poin.

Dari kubu West Bandits Solo, pemain asingnya Prince Targbe Williams tampil gemilang dengan mengemas 23 poin. Mei Joni menambahkan di belakang Prince dengan raihan 13 poin.

Beberapa pemain West Bandit seperti Rizky Agung Pranata, Christian Gunawan, hingga Anto Febryanto Boyratan tidak begitu gemilang meski diberikan kesempatan banyak bermain di lapangan.

Dengan hasil ini, Indonesia Patriots meraih kemenangan perdana di IBL 2023 seusai sebelumnya kalah dari Satria Muda Pertamina (61-63) dan Bali United (55-74).

Adapun untuk West Bandits, kekalahan dari Indonesia Patriots menjadi yang pertama di IBL 2023 setelah sebelumnya meraih hasil positif dengan mengalahkan Evos Thunder Bogor (54-50), RJ Amartha Hangtuah (64-53).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement