Kamis 24 May 2012 23:28 WIB

Mempunyai Teman Baru Lewat ROL to School

Peserta ROL to School untuk pelajar SMA se-Jakarta Timur di Bogor, Senin (21/5).
Peserta ROL to School untuk pelajar SMA se-Jakarta Timur di Bogor, Senin (21/5).

REPUBLIKA.CO.ID,CIPAYUNG --Acara pelatihan jurnalistik yang diadakan oleh Sudin Dikmen Jakarta Timur memang sudah usai. Namun rasa kekeluargaan para peserta angkatan pertama ini masih terjaga, bahkan hingga ada yang menjadi sahabat.

Sudin Dikmen Jakarta Timur mengadakan acara pelatihan jurnalistik tingkat sma se-Jakarta Timur di Cipayung, Bogor. Bekerjasama dengan Republika Online (ROL) pada tanggal 21-23 Mei 2012 dan digelar di hotel Purnama. Beberapa peserta mengaku, mereka sudah nyaman dan sangat akrab dengan para teman barunya,dan merasa berat untuk meninggalkan teman-temannya. Di media sosial twitter pun,ada beberapa peserta yang menggunakan hashtag #PesertaROLtoschool untuk mencari teman temannya yang ikut dalam acara pelatihan jurnalistik tersebut.Dan cara itu sukses.Puluhan peserta saling akrab di media sosial itu.

Kebanyakan peserta berharap acara tersebut dapat diadakan lagi. Atau mungkin para “Tim Jurnalistik SMA Se-Jakarta Timur” akan membuat acara reuni untuk mempererat tali silaturahmi antar mereka.Para peserta tidak bisa berbuat banyak untuk mengungkapkan perasaannya kepada panitia dari Sudin Dikmen Jakarta Timur dan Republika Online.Mungkin mereka hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas acara yang luar biasa ini.

Penulis: Radimas Wiwoho (SMA 100 Jakarta)

sumber : SMA se Jakarta Timur
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement