Selasa 22 May 2012 14:55 WIB

Peserta ROL to School Antusias Berburu Berita

Rep: Agung Sasongko/ Red: Hafidz Muftisany
Peserta Pelatihan Jurnalistik ROL to School di Bogor, Selasa (22/5).
Peserta Pelatihan Jurnalistik ROL to School di Bogor, Selasa (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Para peserta ROL to School Bersama SMA-SMA se-Jakarta Timur tak sabar untuk segera mempraktekan ilmu yang telah diberikan tim redaksi ROL. Diminta untuk melakukan peliputan, mereka langsung tancap gas memburu berita.

Oleh tim redaksi ROL, 100 pelajar dibagi menjadi 20 kelompok. Masing-masing kelompok diminta untuk menulis berita dengan bahasan berbeda. Tim redaksi ROL sengaja membagi peserta menjadi beberapa kelompok dengan harapan melatih kekompakan antar pelajar dari berbagai seolah berbeda.

Redaktur Pelaksana ROL, Irwan Ariefyanto mengatakan pihaknya segera hanya memberikan sedikit teori dan lebih banyak praktek. Harapanya, para peserta dengan mudah untuk menyerap apa yang telah mereka dapatkan.

"Kami tentu berharap mereka dapat segera mahir dalam waktu singkat. Menerima ilmu langsung praktek itulah kuncinya," kata dia.

Tim redaksi ROL memberi tenggat waktu penulisan hingga 14.30 WIB. Nantinya, tulisan yang dinilai memenuhi syarat bakal diberikan hadiah dan hasil karya mereka bakal ditayangkan di "microsite" ROL to School, www.republika.co.id. Jadi, penasaran seperti apa hasil tulisan pelajar-pelajar SMA se-Jakarta Timur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement