Sabtu 12 Jan 2013 13:00 WIB

Malam Mingguan Lebih Asyik dengan Mabit

Malam mingguan di Masjid At Tin
Foto: lilis uswatun/klub jurnalistik
Malam mingguan di Masjid At Tin

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Anak muda biasanya mengisi malam minggu dengan kegiatan senang-senang. Mulai dari bertemu pacar, pergi bersama teman atau hanya sekedar kumpul dan ngbrol dengan teman.

Tapi lain halnya dengan kelompok remaja yang ini. Mereka adalah remaja masjid At-Tin. Remaja masjid ini tergabung dalam organisasi Prisma At-Tin. Remaja masjid ini memiliki agenda khusus untuk mengisi malam minggu yang tak biasa. Mereka mengadakan Mabit, kegiatan bermalam di masjid. Yang dilaksanakan setiap sebulan sekali di minggu pertama. Mabit ini bukan sekedar mabit biasa. Mereka menamainya Mabit Asik.

Tujuannya untuk malam bina iman dan takwa serta saling bersilahturahmi satu sama lain. Kegiatan mabit ini cukup bervariasi. Mulai dari belajar tahsin Alquran, Public Speaking, Qiamullail, Sharing dan lain sebagainya. Cukup seru bukan.

Mabit ini awalnya terisnpirasi dari kegiatan itikaf yang dilakukan setiap bulan Ramadhan di masjid At-Tin. “Yang punya ide diadakannya mabit ini semua teman-teman Prisma. Karena kegiatan ini baik dan positif untuk mengisi malam minggu dari pada nongkrong nggak jelas,” kata Bagus Hardian, Ketua Prisma.

Prisma juga masih terus mengajak teman-teman yang lain untuk bisa bergabung. Banyak hal positif yang didapatkan melalui organisasi ini. Dari pada ngbrol gak karuan lebih baik gabung ke Prisma At-Tin. Malam minggu jadi lebih bermanfaat. Dunia dapat akhirat pun dapat.

Penulis: Lilis Uswatun Hasanah – Klub Jurnalistik 1

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement