Jumat 30 Nov 2012 18:42 WIB

Serunya ROL to Campus di UNJ

ROL to Campus di UNJ, Jumat (30/11)
Foto: ROL
ROL to Campus di UNJ, Jumat (30/11)

REPUBLIKA.CO.ID, Antusisme mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ) sangat terlihat dalam mengikuti ROL to Campus (RTC) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi bekerjasama dengan Republika Online dan didukung oleh Indosat Jumat (30/11)

Bertempat di ruang business magister management yang berlangsung sehari penuh ini diikuti 60 an peserta dari berbagai fakultas di UNJ.

Pelatihan bertujuan melatih kemampuan mahasiswa dalam bidang jurnalistik ini diisi oleh beberapa konten acara. Acara pertama diisi materi teknik penulisan. Inti dari materi ini dijelaskan bahwa dalam menulis di media online, tulisan harus memuat unsur 5W, 1H dan tulisan dibuat dalam bentuk tulisan deduktif.

Selain itu, dijelskan juga bahwa karakteristik media online diantaranya yaitu: singkat, cepat, menggunakan bahasa populer dan simpel. Tulisan dalam media online lebih singkat dan ringkas dibandingkan oleh media cetak karena pembaca cenderung meyukai sesuatu yang lebih ringkas.

Acara kedua diisi oleh presentasi dari Indosat yang mengajak para mahasiswa untuk menjadi duta kampus dari Indosat yang memberikan berbagai macam benefit. Materi selanjutnya diisi oleh materi perekaman video dan fotografi dan materi teknik wawancara.

Seluruh pemateri disajikan dari pihak Republika tanpa dipungut biaya. Tiap peserta jurnalistik diharuskan untuk mengirim tulisannya ke email penyelenggara dan mengunduhnya di website www.republika.com sebagai syarat untuk mendapatkan sertifikat.

Tulisan Viesztra Novierra Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

sumber : UNJ
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement