Jumat 30 Nov 2012 13:30 WIB

Cosplayer Indonesia Unjuk Gigi di Pentas Dunia

Tim Kosplei Indonesia
Foto: gameqq.net
Tim Kosplei Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Indonesia sekali lagi dibanggakan dengan prestasi anak bangsa. Kali ini, cosplay menyumbangkan prestasi mereka untuk Indonesia.

Belum lama ini, cosplayer Indonesia, Tim KOSPLEI yang terdiri oleh Rizki Karismana dan Yesaya memenangkan kompetisi cosplay akbar internasional, World Cosplay Summit 2012  yang digelar di Nagoya, Jepang 4 Agustus 2012 lalu.

 

Tampil dengan kostum robot dari animasi Patlabor, mereka menggaet juara 3 mengalahkan 20 negara lain, seperti Amerika, Malaysia, dan Rusia.

World Cosplay Summit sendiri merupakan ajang kompetisi cosplay yang diikuti oleh seluruh peserta di dunia dan tidak semua negara bisa berpartisipasi dalam kompetisi ini.

Tahun ini, setelah penantian panjang, Indonesia akhirya dapat lolos menjadi peserta pertama kalinya sama seperti Inggris dan Rusia.

Baru saja ikut dalam acara besar tersebut dan sudah meraih juara, merupakan prestasi hebat yang jarang dapat dilakukan oleh semua orang.

Ini juga membuktikan bahwa hobi cosplay bukanlah sekedar hobi mahal yang sia-sia. Cosplay juga merupakan suatu ajang untuk menyalurkan kreativitas yang dapat menghasilkan sesuatu yang membanggakan. Dengan cosplay, anak bangsa juga dapat berprestasi.

Tulisan Zahrania Pramasitha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta.

sumber : UNJ
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement