Jumat 25 Jan 2013 07:51 WIB

Jadi Diri Sendiri itu Asyik

ilustrasi
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Diri adalah Anda dengan segala keunikan dan potensi yang Anda miliki. Menjadi diri sendiri adalah Anda tetap dalam keunikan Anda tanpa harus mengikuti siapapun. Selain itu juga menjadi diri sendiri adalah bagaimana mengoptimalkan potensi diri sendiri. Potensi yang bisa digunakan untuk meraih kesuksesan sesuai dengan keunikannya masing-masing. Saat Anda merasa keunikan dan potensi Anda belum dikeluarkan secara optimal, Anda mungkin belum menjadi diri sendiri.

Mana bisa menjadi diri sendiri yang seutuhnya jika kita belum mengoptimalkan potensi diri kita seutuhnya. Kita tidak pernah tahu sampai dimana potensi diri kita. Namun sejauh mana pun kita sudah mengoptimalkan potensi diri saat ini, kita masih bisa terus meningkatkannya. Anda masih bisa lebih baik dari saat ini, sesukses apa pun Anda saat ini. Tidak ada yang namanya pencapaian puncak dunia ini. Yang ada hanya nanti di akhirat saat bertemu Allah SWT.

Jadi selama di dunia, setiap orang bisa memperbaiki diri. Jadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan menjadikan hari esok menjadi lebih baik dari hari ini. “Barang siapa yang hari ini sama saja dengan kemarin, merugilah dia. Jika hari ini lebih buruk dari kemarin, dia celaka. Dan beruntunglah bila hari ini lebih baik dari kemarin.” (HR Bukhari)

Menjadi diri sendiri itu juga akan terasa lebih nyaman. Tanpa perlu menjadi orang lain untuk menunjukan siapa diri sendiri sebenarnya. Tak sulit menjadi diri sendiri,hanya tinggal mensyukuri apa yg telah dianugrahkan kepada diri kita.

Penulis: Zindy Aulianna – Pendidikan Matematika, Universitas Muhammadiyah Jakarta

sumber : UMJ
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement