Selasa 25 Mar 2014 19:16 WIB

Umroh Gratis Bagi Mahasiswa Berprestasi

Naih, mahasiswi berprestasi penerima penghargaan berupa umroh gratis
Foto: Istimewa
Naih, mahasiswi berprestasi penerima penghargaan berupa umroh gratis

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD), Bandung, berikan umroh gratis kepada mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Naih Nurjannah. Naih diganjar atas prestasinya di bidang tahfidz Quran karena berhasil menghapal 30 Juz Al-quran.

Atas penghargaan ini, Naih mengaku cukup senang. “Saya cukup senang, dengan prestasi yang saya capai saya dapat membuktikan kepada orangtua. Sujud syukur kepada Allah, tak tega saya melihat ibu nangis.”,” ucapnya saat dihubungi, Ahad (16/3) lalu.

Prestasi Naih juga mendapat apresiasi langsung dari  Rektor UIN SGD Bandung, Deddy Ismayullah. Menurutnya, prestasi yang diraih Naih  merupakan sesuatu yang baru dalam kerangka UIN di masa depan. “Basis Alquran harus dijadikan basis pemikiran,” ucap Deddy saat ditemui di Audiotorium UIN SGD Bandung.

Deddy berharap prestasi ini bisa membawa nama baik UIN di mata masyarakat. Karena itu, Deddy juga meminta kepada seluruh mahasiswa yang di wisuda bisa terus menjaga nama baik kampus. “Saya titipkan nama baik UIN Bandung di hati masing-masing, dengan menjaganya dan menghindarkannya dari hal-hal yang dapat merusaknya,"  ujarnya.

Penulis : Wisma Putra (Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jurnalistik, UIN Sunan Gunung Djati Bandung)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement