Senin 14 May 2012 22:41 WIB

Ditha Sempat Canggung Ikut Miss Indonesia

Anastasia Praditha
Foto: Dodi Prananda
Anastasia Praditha

REPUBLIKA.CO.ID,Bagi Anastasia Praditha (19), mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia, keikutsertaanya dalam miss Indonesia punya cerita tersendiri. Anastasia, menjadi finalis miss Indonesia mewakili daerahnya Banten.

Ditha yang berhasil dihubungi Sabtu (12/5) malam, mengaku keikutsertaannya sebagai Miss Banten bermula karena ia punya target untuk melihat dirinya berada di panggung sekelas Miss Indonesia. “Motivasinya karena saya seorang pemimpi,” kata dara kelahiran Palembang, 30 November 1993 ini.

Berpartisipasi dalam kontes kecantikan, tak membuat Ditha canggung. Sebelumnya, ia pernah terpilih sebagai Finalis Putri Batik Indonesia 2011. Baginya, ikut serta dalam kontes kecantikan adalah cara untuk mengembangkan talenta yang dimiliki.

Saat pertama datang ke lokasi karantina, Ditha mengaku canggung.''Tensi saya sampai 150,'' ujarnya, tergelak.

Putri pasangan FX Sugiharto dan Asda Fiska mengatakan ia terkadang punya perasaan tak percaya diri. “Banyak calon-calon yang potensial. Dari segi usia, bahkan saya bisa dibilang salah satu finalis yang termuda,” katanya.

Dua pekan mengikuti karantina, Ditha mengaku memiliki banyak cerita menarik, berkesan dan penuh kejutan. ''Saya jadi belajar lebih dewasa dan tenang menghadapi tekanan sendiri,” sebut dara yang juga hobi menulis ini.

Ditha bahkan tak menduga akan masuk 15 besar. “Semuanya punya kompetensi di bidangnya. Kontestan tahun ini punya latar belakang macam-macam. Kebanggan tersendiri buat saya bisa melihat wajah-wajah perempuan Indonesia yang berkualitas di Miss Indonesia,” katanya.

Penulis: Dodi Prananda, Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, FISIP Universitas Indonesia 2011

sumber : FHUI
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement