Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

Thursday, 5 Zulhijjah 1439 / 16 August 2018

AMIK BSI Siapkan Lulusan Paling Dicari Perusahaan

Jumat 06 July 2018 00:49 WIB

Red: Irwan Kelana

AMIK BSI Yogyakarta menggelar seminar karir dibidang teknologi informasi.

AMIK BSI Yogyakarta menggelar seminar karir dibidang teknologi informasi.

Foto: Dok BSI
Mahasiswa dibekali ilmu melalui pelatihan, seminar, workshop dan kunjungan industri.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- AMIK BSI (Bina Sarana Informatika) Yogyakarta bekerja sama dengan Inixindo Jogja menggelar seminar pengembangan karir mahasiswa di bidang teknologi informasi. Seminar yang bertemakan "Exploring Your Digital Career with Inixindo" ini digelar selama dua hari pada tanggal 2 – 3 Juli 2018 di Aula Kampus AMIK BSI Yogyakarta.

Pimpinan AMIK BSI Yogyakarta Diah Pradiningtyas mengatakan, seminar ini merupakan salah satu upaya AMIK BSI Yogyakarta dalam menyiapkan sumber daya manusia yang dicari oleh perusahaan, terutama perusahaan di  bidang teknologi informasi.

“Untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul, mahasiswa tidak hanya dibekali ilmu dan keahlian yang mereka dapat di kelas. Tetapi juga ilmu-ilmu yang didapatkan dari kegiatan-kegiatan pelatihan, seminar, workshop maupun kunjungan industri,” kata Diah melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (5/7).

photo

AMIK BSI Yogyakarta mempersiapkan lulusan yang kompeten.

Menurut Diah, materi seminar yang disampaikan oleh Umar Affandhi selaku manajer Instruktur Inixindo Jogja ini dapat menjadi bekal penting bagi mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta sebelum ke dunia kerja.

“Bekal yang disampaikan, seperti memberikan gambaran mengenai potensi lapangan pekerjaan jurusan informatika, terutama  di bidang teknologi digital. Seperti, digital engineer, digital innovator atau content creation, digital worker, system analyst, dan masih banyak lagi,” papar Diah.

Selain itu, Diah melanjutkan, disampaikan pula kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa untuk mengisi pada setiap posisi lapangan pekerjaan tersebut.

“Materi-materi yang telah disampaikan oleh Bapak Umar ini, diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa mengenai pekerjaan di  bidang teknologi informasi. Sehingga, setelah lulus kuliah AMIK BSI Yogyakarta menjadi pilihan pertama bagi perusahaan dalam merekrut karyawannya. Seperti salah satu lulusan AMIK BSI Yogyakarta, yang telah berhasil menjadi network engineer di salah satu perusahaan sepatu merek internasional,”  tutur Diah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES