Senin 16 Jan 2023 19:36 WIB

SMA Bosowa Bina Insani Beri Apresiasi Siswa dan Guru Berprestasi

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap awal semester guna memberikan apresiasi.

Mengawali semester genap 2022/2023, SMA Bosowa Bina Insani Bogor memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi dan guru berkinerja terbaik.
Foto: Dok Sekolah Bina Insani Bosowa School.
Mengawali semester genap 2022/2023, SMA Bosowa Bina Insani Bogor memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi dan guru berkinerja terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah SMA Bosowa Bina Insani mengawali kegiatan pembelajaran semester genap tahun ajaran 2022/2023 dengan memberikan apresiasi siswa berprestasi dan guru berkinerja terbaik. Kegiatan itu dilaksanakan di SMA Bosowa Bina Insani Bogor, Senin  (9/1/2023).

Program apresiasi siswa berprestasi  merupakan program kepala sekolah yang baru diangkat bulan Oktober 2021 yaitu Cucup Shohibul Maqomat, S.Pd., atau yang biasa dipanggil Cuy. Pemberian apresiasi siswa berprestasi ini pertama kali diberikan pada awal tahun ajaran 2022/2023 tepatnya di bulan Juli 2022. Kegiatan ini rutin dilaksanakan  setiap awal semester guna memberikan apresiasi siswa yang sudah berprestasi memperoleh juara dalam kegiatan lomba, baik dari tingkat Kota sampai tingkat Nasional. 

Baca Juga

“Pemberian apresiasi siswa berprestasi ini, selain untuk memberikan apresiasi juga untuk memacu siswa agar mau mengikuti perlombaan-perlombaan baik tingkat kota sampai tingkat Nasional,” kata Cucup Shohibul Maqomat.

Ia menyebutkan, pada periode pertama, Sekolah SMA Bosowa Bina Insani memperoleh juara 1 dan 2 Lomba Debat Bahasa Indonesia tingkat Provinsi Jawa Barat yang diraih oleh Alvarizi Rona Putra Setiana dan Raziq Othman Ali. Selain itu ada juga siswa yang menjadi juara Produk Terbaik PKWU/ Desain Produk Inovatif di Emina 2022 yang diperoleh Muhammad Alvarezi Usaman Akrim. Juga,  juara 3 Creative and innovative challenge di Atourin 2022 yang diraih oleh Chelsea Aulia Farika Jasmin dan juara 1 Lomba Taekwondo di KAHADE Cup di Dispora Kota Bogor 2022 yang diraih oleh Alvin Priandy.

Untuk edisi kali ini,  apresiasi diberikan kepada Alvarezi Rona Putra Setiana yang memperoleh juara 2 Lomba Debat Tingkat Nasional di Acara Libels Fair 2022,  best speaker ke-4 Lomba Debat Tingkat Nasional di Acara Libels Fair 2022, perempatfinalis Lomba Debat Tingkat Nasional di Acara LDBI 2022, best speaker ke-8 di acara LDBI 2022;  Nabila Putri Azzahra yang menjadi PASKIBRAKA Kota Bogor tahun 2022;  Nayla Virny yang memperoleh juara 3 Lomba E-Poster Pariwisata UGM 2022;  Dzaky Abyan yang memperoleh juara 2 Lomba Tae Kwon Do di acara Kyorugi Tae Kwon Do Championship 2022, juara 3 Tae Kwon Do di Acara Bharaduta Open Menpora Cup 2022;  dan Alvin Priandy yang memperoleh juara 1 Lomba Tae Kwon Do di KAHADE Cup di Acara Bharaduta Open Menpora Cup 2022.

Selain memberikan apresiasi siswa berprestasi, edisi kali ini juga dilakukan pemberian apresiasi guru berkinerja terbaik. Apresiasi tersebut  diberikan kepada Mig Aprilla, S.Si., Muhamad Nasir Rusunah, S.S., dan Yeni Herlina, S.Ag.

”Sekolah sangat menghargai siswa yang memiliki motivasi untuk senantiasa berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, serta guru-guru yang menunjukkan kinerja terbaiknya baik dalam administrasi pembelajaran, maupun dalam proses pembelajaran. Sehingga buat mereka yang telah menunjukkan prestasi dan kinerja terbaiknya, layak mendapat apresiasi dari sekolah,” kata Cuy dalam sambutannya.

Ia menambahkan, program ini akan terus dilakukan secara rutin setiap awal semester atas prestasi siswa dan kinerja guru dalam kurun waktu 1 semester sebelumnya. ”Semoga ke depannya, semakin banyak lagi siswa yang berprestasi dan guru-guru yang berkinerja terbaik,” ujarnya.     

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement