Senin 16 Jan 2023 06:59 WIB

Lewandowski Semringah Ucapannya kepada Gavi Bantu Hasilkan Trofi untuk Barcelona

Lewandowski meminta Gavi selalu dekat dengannya untuk menghadirkan ancaman.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Robert Lewandowski (kanan) dari Barcelona beraksi dalam Piala Super Spanyol melawan Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/STR
Robert Lewandowski (kanan) dari Barcelona beraksi dalam Piala Super Spanyol melawan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Barcelona Robert Lewandowski sangat gembira dengan keberhasilan timnya berjaya pada final Piala Super Spanyol. Barcelona menaklukkan Real Madrid 3-1 pada final yang berlangsung di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB. Ini menjadi trofi perdana Barcelona pada musim ini, juga yang pertama untuk Lewandowski berseragam Blaugrana.

Striker Polandia itu dalam kondisi bagus dengan mencatatkan assist dan gol atas namanya sendiri. Ia menyelesaikan permainan yang luar biasa. Salah satu kunci permainan itu adalah hubungannya dengan Gavi. 

Baca Juga

Keduanya berkolaborasi membuat dua gol pertama. Itu rupanya bukan kebetulan. Sebab, Lewandowski sudah merasa mereka bisa menjadi mimpi buruk jika berduet dengan baik di lini depan.

Hal itu diungkapkan oleh Lewandowski dalam komentarnya selepas pertandingan. "Saya mengatakan kepadanya bahwa jika kami dekat, kami dapat melakukan hal-hal berbahaya. Di area tersebut kami dapat menghadirkan kerusakan," kata Lewandowski mengulang ucapannya kepada Gavi, dikutip dari Sport Es.

Meski 'hanya' bertajuk trofi Piala Super Spanyol, yang diraih hanya dengan menjalani dua laga, Lewandowski tetap menghargai keberhasilan itu. Ia menegaskan, memenangi trofi selalu luar biasa untuk pemain. 

Ia menyatakan, santangan besar berikutnya baginya dan Barcelona adalah juara La Liga Spanyol. Menurut dia, bagian tersulit musim ini akan datang, tapi timnya ingin terus berjuang untuk berada di puncak. Lewandowski memastikan pasukan Xavi Hernandez akan terus berusaha untuk mewujudkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement