Ahad 08 Jan 2023 15:21 WIB

Madrid Rasakan Kekalahan di Markas Villarreal, Ancelotti Jelaskan Alasannya

Real Madrid tumbang dengan skor 1-2 di markas Villarreal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: AP/Pablo Garcia
Pelatih kepala Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Real Madrid meraih hasil negatif saat bertandang ke markas Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol musim 2022/23. El Real takluk 1-2 dari the Yellow Submarine, di Estadio del la Ceramica, Sabtu (7/1/2023) malam WIB. 

Setelah pertandingan, pelatih Madrid Carlo Ancelotti enggan menyalahkan VAR atau wasit. Ia lebih suka mengkiritisi penampilan timnya sendiri.

Baca Juga

"Kami tidak bertahan dengan baik. Kami membuat kesalahan di awal dan kemudian untuk kembali ke permainan tidaklah mudah. Tahun ini kami tidak memulai dengan baik seperti tahun lalu," kata Ancelotti, dikutip dari Marca, Ahad (8/1/2023).

Tuan rumah menekan sejak menit awal. Itu membuat Madrid kesulitan memainkan bola bawah. Los Blancos dipaksa memainkan bola panjang. Namun Karim Benzema dan rekan-rekan tidak selalu memakai skema demikian. 

Laga ini diwarnai dua penalti. Satu diberikan untuk Villareal, dan satunya lagi untuk Real Madrid.

Semua dipicu masalah yang sama, yakni karena pemain handball. "Kami harus terbiasa dengan itu," ujar Don Carlo.

Area bek kanan menjadi titik permasalahan di Madrid. Dani Carvajal cedera. Ancelotti menurunkan Eder Militao di sana.

Sebenarnya masih ada Lucas Vazquez di bangku cadangan. Namun Don Carlo tetap pada keputusannya. Menurutnya, belakangan Vazquez terlalu banyak bermain.

"Saya telah melihat Militao melakukan dengan baik bersama Brasil. Memang benar Lucas lebih terbiasa dengan itu (sebagai bek kanan), tetapi dia bermain 90 menit akhir-akhir ini, dan saya lebih suka memasukkan pemain yang lebih segar," ujar juru taktik berkebangsaan Italia ini.

Menurut Ancelotti persoalan di pertahanan merupakan kesalahan tim, bukan individu. Hasil ini membuat Los Blancos tertahan di tangga kedua klasemen sementara La Liga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement