Sabtu 07 Jan 2023 02:05 WIB

Punya Penghasilan Rp 1,48 Triliun per Tahun, Simon Cowell Kendarai Mobil Terkuat di Dunia

Simon Cowell memiliki salah satu mobil terkuat di dunia yang dibuat terbatas.

Simon Cowell memiliki salah satu mobil terkuat di dunia yang dibuat terbatas.
Foto: EPA
Simon Cowell memiliki salah satu mobil terkuat di dunia yang dibuat terbatas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tak kenal Simon Cowell. Produser sekaligus juri kompetisi pencari bakat ini memang terkenal memiliki penghasilan tidak sedikit.

Dilansir dari telehealthdave, Sabtu (7/1/2023), Simon memang memegang gelar sebagai salah satu orang terkaya di Inggris Raya. Gelar itu didapat karena penghasilan Simon menyentuh angka 95 juta dolar AS (sekitar Rp 1,48 triliun) per tahun.

Baca Juga

Penghasilannya tersebut didapatkan tidak hanya dari bisnis yang dimilikinya tetapi juga termasuk acara pencarian bakat yang dipimpin Simon. Ia tidak hanya bertindak sebagai produser tetapi juga juri dari acara tersebut.

Simon juga diketahui mendapat banyak royalti dari grup pop One Direction dan Little Mix. Tidak hanya itu, bakat-bakat muda yang didapatnya dari acara The X Factor, Got Talent, hingga American Idol juga cenderung melejit di industri musik.

Dengan pendapatan yang sangat besar Simon memang bisa menikmati gaya hidup mewah. Hal itu terlihat dari 25 kendaraan mewah yang dimilikinya. 

Diperkirakan, total seluruh kendaraan pribadi miliknya senilai 15 juta dolar AS (sekitar Rp 234 miliar). Namun, mobil mewah yang paling mencolok di garasi rumahnya adalah mobil Bugatti Veyron senilai 1,7 juta dolar AS (sekitar Rp 26,5 miliar). Tak hanya Bugatti Veyron, Simon juga memiliki mobil mewah Jaguar, Ferrari, dan Bentley.

Bugatti Veyron merupakan salah satu mobil terkuat di dunia. Bugatti Veyron didesain bisa mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu tiga detik. Dibuat sangat terbatas dan tidak untuk komersial, jangan heran bila tidak ada perusahaan asuransi yang bisa menjamin mobil ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement