Kamis 05 Jan 2023 20:19 WIB

Gara-Gara Cuaca Ekstrem, Sekolah di Arab Saudi Belajar Daring Sepekan

Kelas belajar daring akan dilakukan melalui “platform Madrasah” untuk semua siswa.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Suasana jalan ketika hujan di Arab Saudi. Gara-Gara Cuaca Ekstrem, Sekolah di Arab Saudi Belajar Daring Sepekan
Foto: Saudi Gazette
Suasana jalan ketika hujan di Arab Saudi. Gara-Gara Cuaca Ekstrem, Sekolah di Arab Saudi Belajar Daring Sepekan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian besar sekolah di Arab Saudi tetap memberlakukan pelajaran jarak jauh atau daring untuk kelima kalinya selama sepekan berturut-turut. Hal ini dilakukan seiring cuaca ekstrem yang melanda sejumlah wilayah.

Dilansir di Saudi Gazette, Kamis (5/1/2023), sebagian besar sekolah di berbagai kota di Arab Saudi telah ditangguhkan. Sekolah akan tetap dibuka dari jarak jauh pada Kamis untuk kelima kalinya berturut-turut karena kondisi cuaca hujan.

Baca Juga

Kelas belajar daring akan dilakukan melalui “platform Madrasah” untuk semua siswa. Adapun untuk karyawan sekolah, karena cuaca saat ini, dan untuk menjaga keselamatan mereka, semua aktivitas ditangguhkan.

Sejumlah dinas pendidikan yang mengumumkan penangguhan sekolah hingga saat ini adalah Jeddah, Makkah, Al-Qassim, Taif, Khulais, Bahrah, Al-Kamil, Al-Jamoum, Rabigh, Al-Quwaiiyah, Al-Sharqiya, Al Majma'ah , Madinah.

Departemen lain juga dapat mengumumkan penangguhan secara langsung seiring berjalannya hari. Perlu disebutkan bahwa Pusat Meteorologi Nasional (NCM) menaikkan status siaga di wilayah Riyadh menjadi peringatan, yang mengindikasikan bahwa badai petir disertai hujan lebat diperkirakan akan terjadi.

Itu juga mengindikasikan peringatan akan berakhir pada pukul 20.00 Rabu malam. NCM memperkirakan peluang hujan akan berkurang dengan berlanjutnya angin aktif di sejumlah wilayah Kerajaan mulai Rabu malam hingga Kamis pagi.

Daerah-daerah ini termasuk Tabuk, Al-Jouf, Perbatasan Utara, Hail, Madinah, dan Makkah. Wilayah Al-Qassim, Al-Sharqiya, Riyadh dan ketinggian wilayah Makkah, Al-Baha dan Asir akan menyaksikan hujan yang terus berlanjut pada Kamis dan Jumat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement