Kamis 05 Jan 2023 12:21 WIB

Arab Saudi Segera Luncurkan Layanan Jamaah Umroh Perorangan 

Layanan jamaah umroh perorangan diluncurkan Arab Saudi.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Segera Luncurkan Layanan Jamaah Umroh Perorangan. Foto: Umroh (Ilustrasi).
Foto: Amr Nabil/AP
Arab Saudi Segera Luncurkan Layanan Jamaah Umroh Perorangan. Foto: Umroh (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH — Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi memastikan akan segera meluncurkan layanan Jamaah Perorangan' untuk mengajukan haji dari luar Arab Saudi. Layanan ini juga akan memungkinkan jamaah mengeluarkan izin melakukan umroh dan sholat di Rawdah Sharif melalui aplikasi Nusuk.

Seperti dilansir Saudi Gazette pada Kamis (5/1/2023) Kementerian menegaskan akan bekerja dalam menyediakan layanan pendaftaran fitur-fitur penting biometrik untuk jamaah secara online, untuk mendapatkan Visa langsung dari 5 negara, yaitu, Tunisia, Inggris, Bangladesh, Malaysia, dan Kuwait, melalui (Saudi Visa Bio) aplikasi Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga

Selain itu, pihaknya telah menegaskan niatnya untuk meluncurkan layanan asuransi komprehensif bagi jamaah haji dan umroh, yang mencakup kasus kesehatan darurat, infeksi Covid-19, kecelakaan umum dan kematian, serta pembatalan atau penundaan penerbangan.

Kementerian menegaskan upayanya selama tahun-tahun mendatang agar semua prosedur tersedia secara elektronik, mulai dari ide kedatangan ke Saudi hingga keberangkatan, melewati semua stasiun reservasi hotel, transportasi, layanan, dan manajemen keramaian.

Terkait capaian selama tahun 2022, Kemenag mengatakan telah memberikan pelayanan kepada 7 juta jemaah haji, di antaranya 4 juta datang dengan visa umroh.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement