Kamis 05 Jan 2023 05:52 WIB

Lewandowski Terkena Sanksi Skorsing Tiga Laga di La Liga, Pukulan untuk Barcelona

Hukuman Lewandowski karena mendapatkan kartu merah dan menghina wasit.

 Robert Lewandowski dari Barcelona menjalani skorsing tiga laga sehingga harus absen dalam laga kontra Atletico Madrid.
Foto: AP/Joan Monfort
Robert Lewandowski dari Barcelona menjalani skorsing tiga laga sehingga harus absen dalam laga kontra Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengadilan Olahraga Spanyol pada Rabu (4/1/2022) menjatuhkan sanksi larangan tiga pertandingan bagi striker Barcelona Robert Lewandowski. Hukuman ini membuat dia dipastikan melewatkan laga tandang Barcelona ke markas Atletico Madrid pada Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Sebuah sumber klub mengatakan kepada AFP bahwa Barcelona akan mematuhi keputusan tersebut, setelah hukuman lainnya sempat ditangguhkan pengadilan Madrid pekan lalu, yang memungkinkan dia untuk menghadapi Espanyol pada Sabtu.

Baca Juga

Lewandowski terkena skorsing setelah diganjar kartu merah saat melawan Osasuna pada November sebelum jeda Piala Dunia.

Keputusan menangguhkan larangan bermain itu berarti bahwa penyerang Polandia, pencetak gol terbanyak LaLiga, bisa bermain di derby Katalunya pada 31 Desember. Namun ia gagal mencetak gol dalam hasil imbang 1-1.

Espanyol berang dengan keputusan pengadilan itu dan presiden serta dewan mereka menolak menghadiri pertandingan melawan Barcelona.

Lewandowski kini akan melewatkan pertandingan kontra pemuncak liga Atletico, Getafe, dan Girona.

Mantan striker Bayern Muenchen itu mendapatkan skorsing dua pertandingan lebih banyak, yang ditambahkan ke skorsing satu pertandingan otomatisnya karena dikeluarkan dari Osasuna, akibat melakukan gesture yang dianggap melecehkan wasit.

Skorsing ini datang pada momen penting ketika Barcelona memuncaki klasemen dengan nilai 38, hanya unggul perhitungan gol dari Real Madrid di posisi kedua.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement