Rabu 04 Jan 2023 16:05 WIB

Ini Daftar Lima Mobil Bekas Terfavorit di 2022

Tahun ini permintaan mobil bekas diprediksi masih tinggi.

Tahun ini permintaan mobil bekas diprediksi masih tinggi.
Foto: Pikrepo
Tahun ini permintaan mobil bekas diprediksi masih tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar mobil bekas di 2022 terbilang cukup baik. Selain pandemi Covid-19 yang berimbas pada perekonomian, tahun lalu juga menjadi kendala terhadap pasokan mobil baru. Akibatnya, permintaan mobil bekas cukup tinggi dan membuat harganya naik.

Namun, tahun ini permintaan mobil bekas juga diprediksi masih tinggi. Di tengah harganya yang tinggi, sebelum membeli mobil bekas juga perlu membertimbangkan jenis yang akan dipilih.

Baca Juga

Berikut lima mobil bekas yang menjadi favorit di 2022, dilansir dari Whatcar, Rabu (4/1/2023).

 

1. BMW X1

Tipe BMW X1 menjadi jenis SUV terkecil yang pernah dimiliki BMW. Namun, mobil tipe ini masih menjadi pilihan di kelas SUV keluarga.

Generaso 2009-2015 dari tipe BMW X1 masih banyak digemari. Posisi mengemudinya yang tinggi dan prestisius, serta harga bekasnya yang murah membuat BMW X1 memiliki banyak penggemar.

 

2. Hyundai Tucson

Meski bukan di kelas premium seperti BMW X1, Hyundai Tucson juga menjadi favorit di kelas SUV keluarga. Mobil ini merupakan generasi terbaru di kelasnya tetapi memiliki harga lebih terjangkau. Mobil ini dijual dengan garansi lima tahun.

 

3. Jaguar XF

Jaguar XF merupakan mobil yang cukup menarik untuk dikendarai. Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki nilai jual yang bagus meski masuk kategori mobil bekas. Apabila memiliki Jaguar XF dengan kondisi mulus, maka sudah dipastikan akan memilikin skor cukup bagus. Jaguar XF tergolong mobil mewah dan tangguh yang cukup nyaman dikendarai. 

 

4. Mercedes C-Class

Mercedes C-Class menjadi tipe mobil mewah yang cukup menjadi favorit. Apabila ingin mendapatkan mobil bagus tetapi biaya pembelian dan pengoperasian agak miring, Mercedes C-Class bisa menjadi pilihan. Hal ini membuat Mercedes C-Class tersedia luas di pasar mobil bekas.

 

5. BMW Seri 3

BMW Seri 3 masih memiliki catatan pembelian yang bagus. Di versi 2015 dengan mesin diesel 320d juga sudah direvisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement