Rabu 04 Jan 2023 10:23 WIB

Menyibak Keraguan Soal Mualafnya Andrew Tate di Tengah Tuduhan Pemerkosaan

Andrew Tate bahagia, baginya adzan adalah panggilan dari surga.

Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate.
Foto: Dok. Twitter
Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate.

REPUBLIKA.CO.ID, BUCHAREST -- Mantan juara dunia kickboxing, Andrew Tate, sedang dipojokkan oleh banyak pihak. Pemegang empat sabuk juara dunia ini tengah ditahan untuk penyelidikan dugaan hukum.

Penangkapannya oleh kepolisian di Rumania pada Jumat (30/12/2022) membuat heboh. Itu mengingat, Andrew, dan adiknya, Tristan Tate yang juga ditangkap, adalah influencer paling hangat saat ini.

Baca Juga

Pro dan kontra lantas deras menghantam Andrew. Itu tak lepas dari tudingan tiga pelanggaram hukum sekaligus yang menderanya. Pertama, tudingan mendirikan organisasi kriminal. Kedua, penjualan orang, dan ketiga, pemerkosaan.

Tentunya, tudingan-tudingan ini membuat publik, khususnya bagi kalangan Muslim yang mengenal Andrew, mengerutkan kening. Itu karena, sosok berusia 36 tahun itu sempat mengaku telah mengucapkan dua kalimat syahadat, alias menjadi mualaf.

Di pengujung tahun lalu, tepatnya pada Oktober 2022, Andrew mendeklarasikan diri menjadi seorang Muslim setelah masuk Islam dan mengumumkan nama barunya menjadi Abu Tate. Video ketika ia tengah menunaikan shalat berjamaah di sebuah masjid di Dubai pun langsung menyedot perhatian dunia maya. Baik komunitas maupun individu Muslim di berbagai platform media sosial menyambut kedatangan Andrew ke Islam. 

Namun, dengan masalah hukum yang menderanya dua bulan pascamenjadi mualaf seolah menjadi cobaan untuknya. Tak sedikit pihak yang kemudian meragukan kemualafan Andrew, mengingat tiga pelanggaran hukum yang ditudingkan kepadanya tergolong berat.

Akan tetapi, ketika mendeklarasikan dirinya menjadi mualaf, berkali-kali Andrew tampak serius dengan ucapannya.

Seperti pernyataan yang ia unggah dalam sebuah video di Youtube. Andrew, yang seorang influencer jagat maya ini tengah membagikan pemikirannya dalam sebuah monolog. Lalu, ketika ia sedang berbicara, tiba-tiba di kejauhan terdengar lantunan suara adzan.

Rupanya, adzan itu berasal dari sebuah masjid. Sontak, Andrew langsung menghentikan monolognya dan memuji adzan yang ia dengar sambil tersenyum bahagia dan membentangkan kedua tangannya.

"Panggilan kita untuk berdoa (shalat). Dengarlah, bukankah suara itu indah? Itu adalah pertanda dari surga. Semua yang saya ucapkan selalu benar. Tentu saja, artinya ini waktunya untuk saya shalat karena saya sudah masuk Islam," kata Andrew.

Sambil terus menjaga raut bahagianya, Andrew mengatakan, banyak pihak menganggapnya tak serius, dan cenderung masih menjadi pribadi yang dianggap keras dalam berbicara. "Untuk urusan tentang Tuhan, saya sangat serius," kata Andrew.

Andrew pun mengunggah salah satu perkataan Rasulullah Muhammad SAW di akun resmi Twitter-nya. Unggahan itu adalah sebagai berikut:

photo
Unggahan Andrew Tate di Twitter mengenai sabda Nabi Muhammad SAW. - (Dok. Twitter)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement