Selasa 03 Jan 2023 16:20 WIB

Pertagas ORA-IZI Riau Budi Dayakan Ikan Gurami

Pertagas ORA merupakan perusahaan yang bergerak dalam transportasi minyak.

Pertagas dan IZI berkolaborasi membuat budidaya ikan gurami untuk masyarakat.
Foto: PGN
Pertagas dan IZI berkolaborasi membuat budidaya ikan gurami untuk masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pertamina Gas Operation Rokan Area (Pertagas ORA) bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau membina 18 warga di Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai dalam mengembangkan budi daya ikan gurami.

"Pertagas ORA sebagai afiliasi Subholding Gas Pertamina telah memberikan 6.400 benih ikan gurami yang akan dibudidayakan oleh kelompok tani Fajar Barokah dengan anggota sebanyak 18 itu," kata Ganjar Ali Setiawan selaku manajer Pertagas ORA dalam keterangannya dari Dumai, beberapa waktu lalu.

Ganjar mengatakan, Pertagas ORA merupakan perusahaan yang bergerak dalam transportasi minyak Rokan yang melewati lima kabupaten/kota di Provinsi Riau. Sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), perusahaan berkomitmen melakukan pendampingan untuk memberdayakan masyarakat, di antaranya melalui program budi daya gurami.

Karena itu, kata Ganjar, terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama yang dilakukan, terutama kepada Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau selaku pelaksana program di lapangan.

Wali Kota Dumai H Paisal SKM, MARS mengaku bangga dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pertagas ORA dalam memberdayakan masyarakat di Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, sekaligus dalam upaya menyejahterakan masyarakat setempat.

"Ini sesuatu yang menarik dan sesuai aturan Presiden bahwa setiap perusahaan harus memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Kami yakin dengan perusahaan yang peduli dengan lingkungan sekitar, perhatian kepada kelompok-kelompok dan khususnya di Kelurahan Bukit Timah akan membuat masyarakat sejahtera dan lebih baik lagi keadaannya serta mendorong ketahanan pangan di Kota Dumai," kata Paisal.

Kepala Perwakilan IZI Riau M Iqbal Farizi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Pertagas ORA untuk melaksanakan program ini dan berharap semoga kelompok budi daya ikan gurami ini akan berkembang.

"Alhamdulillah, program ini sudah kami persiapkan sejak dua bulan terakhir bersama Pertagas ORA. IZI sebagai penyelenggara kegiatan yang diamanahi oleh Pertagas ORA sebagai pelaksana lapangan berharap agar program ini lebih baik ke depan," katanya.

Selain itu IZI Riau menargetkan kelompok tani ini bisa lebih berkembang yang diharapkan menjadi contoh untuk kelompok-kelompok lainnya, tentunya memerlukan Wali Kota Dumai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement