Selasa 03 Jan 2023 13:23 WIB

BMKG: Penyeberangan Merak-Bakauheni Berpotensi Hujan Sore Ini

Diperkirakan tinggi gelombang di perlintasan Merak-Bakauheni berkisar 0,5-1,5 meter.

Sejumlah kapal Ferry yang hendak berlabuh berada di kawasan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. ilustrasi
Foto: ANTARA/Muhammad Bagus Khoirunas
Sejumlah kapal Ferry yang hendak berlabuh berada di kawasan Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG) memprakirakan Selasa (3/1/2023) sore hari menjelang malam penyeberangan Merak -Bakauheni, Lampung dilanda hujan dengan intensitas ringan.

"Kami minta pelayanan penyeberangan Merak - Bakauheni tetap waspada menghadapi cuaca hujan intensitas ringan itu," kata seorang petugas Prakirawan dari Posko Mobil Cuaca BMKG di Dermaga 2 Pelabuhan Merak, Idhan Abubakar, di Merak, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga

Kondisi cuaca Pelabuhan Merak siang hari ini berawan dan sejumlah kapal yang ada di dermaga berjalan lancar penyeberangan menuju Bakauheni, Lampung. Namun, cuaca secara umum diperkirakan berawan - hujan ringan dan angin bergerak dari arah Barat dengan kecepatan mencapai 5 - 20 km/jam.

"Saya kira cuaca Pelabuhan Merak siang hari ini relatif normal," katanya menjelaskan.

Menurut dia, pada sore hari hingga menjelang malam diperkirakan penyeberangan Merak - Bakauheni akan terjadi hujan dengan intensitas ringan.Selain itu juga terdapat potensi peningkatan kecepatan angin mencapai 05 - 30 km/jam.

Dengan demikian, kondisi cuaca seperti itu tetap waspada menghadapi hujan intensitas ringan."Kami berharap penyeberangan Merak -Bakauheni berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," kata Idhan.

Ia menyebutkan, untuk wilayah jalur lintasan penyeberangan Merak - Bakauheni diperkirakan tinggi gelombang berkisar antara 0,5-1,5 meter. Disamping itu juga sore hari sampai menjelang malam hari dilanda cuaca hujan dengan intensitas ringan.

"Kami memperkirakan kondisi cuaca Pelabuhan Merak-Bakauheni relatif normal, namun tetap waspada guna keselamatan penumpang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement