Senin 02 Jan 2023 18:05 WIB

UNM Kolaborasi dengan Karang Taruna Ragunan di Hajatan Ragunan 2022

Kolaborasi UNM dan Karang Taruna Ragunan berikan kontribusi positif bagi warga.

Indah Nuansa Bukusu selaku Ketua Karang Taruna berharap HAJATAN RAGUNAN 2022 menjadi event tahunan yang dapat menghibur dan wadah saling berkumpul warga ragunan melalui seni, pendidikan dan sportifitas.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Indah Nuansa Bukusu selaku Ketua Karang Taruna berharap HAJATAN RAGUNAN 2022 menjadi event tahunan yang dapat menghibur dan wadah saling berkumpul warga ragunan melalui seni, pendidikan dan sportifitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) berkolaborasi dengan Karang Taruna kelurahan Ragunan melaksanakan HAJATAN RAGUNAN 2022. Digelar pada Sabtu-Minggu, 17-18 Desember 2022 mulai pagi hingga malam hari di Lapangan Sawo RW 10 Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, HAJATAN RAGUNAN 2022 dimeriahkan dengan bermacam kegiatan antara lain senam massal, lomba senam kreasi, pentas seni, jalan santai, musik, doorprize, marching band dan gelar budaya.

Kegiatan ini dilakukan pertama kali di tahun ini dengan mengusung tema ‘Membangun Solidaritas, Sportifitas dan Kreatifitas Warga Ragunan yang Bersinergi dan Berkelas’ yang dihadiri warga Jakarta Selatan, dan bintang tamu mulai dari grup band hingga selebriti. 

Baca Juga

“Semoga membawa manfaat dan keberkahan buat masyarakat kelurahan Ragunan,” ujar Walikota Jakarta Selatan Munjirin, yang turut hadir membuka acara.

Sementara itu, Setiaji selaku Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai pada sesi Sharing Session mengatakan bahwa UNM sebagai mitra masyarakat turut aktif memberi kontribusi nyata dan bermanfaat pada masyarakat sekitar, khususnya warga kelurahan Ragunan.

“Salah satu kerjasama yang sudah dibangun ialah dengan kegiatan berupa pengabdian masyarakat yang rutin terlaksana, dan juga adanya beasiswa KIP Kuliah yang diterima salah satu anggota karang taruna kelurahan Ragunan. Sebagai bentuk kepedulian kami pada generasi muda yang bercita-cita melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Indah Nuansa Bukusu selaku Ketua Karang Taruna berharap HAJATAN RAGUNAN 2022 menjadi event tahunan yang dapat menghibur dan wadah saling berkumpul warga ragunan melalui seni, pendidikan dan sportifitas.

“Kami juga mengucapkan terimakasih pada Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Damai yang sudah banyak berkontribusi dalam acara ini, dan juga sudah sering bekerjasama dengan kami dalam hal pelatihan dan berbagi ilmu pengetahuan. Terimakasih pula telah memberikan beasiswa pada anggota karang taruna kami, semoga UNM kampus Damai terus berjaya dan mampu menebar manfaat pada masyarakat luas,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement