Senin 02 Jan 2023 15:18 WIB

Ribuan Personel Polda dari Pamen Sampai Tamtama Naik Pangkat

Awal tahun 2023, ditandai dengan kenaikan pangkat ribuan personel Polda Metro Jaya.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.
Foto: Dok Humas Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 1.867 personel Polda Metro Jaya mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi pada awal tahun 2023. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran di gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Senin (2/1/2022).

"Personel Polda Metro Jaya yang naik pangkat sebanyak 1.867 personel dengan rincian perwira sebanyak 693 personel dan bintara atau tamtama sebanyak 1.174 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan kepada awak media di Semanggi, Jakarta Selatan, Senin.

Menurut Zulpan, kenaikan pangkat tersebut sebagai bentuk penghargaan dari institusi kepolisian kepada personel. Tentunya personel yang dinilai mampu dan sudah memenuhi syarat untuk mengemban pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat perwira menengah (pamen) hingga tamtama.

Mereka yang mendapatkan kenaikan pangkat diharapkan mampu mengemban tugas lebih baik dan humanis. Menurut Zulpan, Kapolda Fadil Imran dalam sambutannya, meminta agar para personel bersikap lebih profesional dan menjadi pelayan di tengah masyarakat.

Sehingga mereka juga dapat mengemban tugas pokok sebagai anggota Polri dengan optimal. Selain itu, kepolisian juga diminta untuk bisa mengayomi masyarakat

"Diharapkan personel Polda Metro Jaya dapat menjadi Polri yang Presisi serta mampu mengemban tugas pokoknya untuk terus melindungi, terus mengayomi dan terus melayani masyarakat dengan lebih humanis dan profesional dengan tetap berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya," tutur Zulpan.

Daftar personel yang naik pangkat:

Perwira menengah

1. AKBP 42 personel

2. Kompol  95 personel

Perwira pertama

3. AKP 178 personel

4. Iptu 298 personel

5. Ipda 80 personel

Bintara/Tamtama

6. Aiptu 105 personel

7. Aipda 415 personel

8. Bripka 229 personel

9. Brigadir 337 personel

10. Briptu    87 personel

11. Bharaka  1 personel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement