Senin 02 Jan 2023 07:29 WIB

DPP PGMI Adakan Seminar Nasional Manajemen Profesional Guru Madrasah

Seminar nasional ini dihadiri oleh guru dan kepala madrasah di DKI Jakarta dan Banten

Ketua Umum DPP PGMI Drs H Syamsuddin, MPd memberikan plakat kepada salah satu pembicara dalam  Seminar Nasional
Foto: Dok DPP PGMI
Ketua Umum DPP PGMI Drs H Syamsuddin, MPd memberikan plakat kepada salah satu pembicara dalam Seminar Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Pengurus Pusat Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPP PGMI) menggelar seminar nasional yang bertemakan 'Manajemen Profesional dan Guru Profesional dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Madrasah' pada 31 Desember 2022 di PSBB MTsN 3 Jakarta Selatan. Seminar nasional ini dihadiri oleh guru dan kepala madrasah juga pengurus DPW Provinsi DKI Jakarta dan Banten serta Pengurus DPP PGMI. 

Direktur GTK Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia Dr H Muhammad Zain, MAg menyambut baik kegiatan ini. “Agar guru terus belajar supaya menjadi profesional. Beliau mengatakan lebih lanjut bahwa ciri guru profesional, di antaranya adalah guru yang memiliki integritas intelektual akademik dan integritas moral, karena kata-kata guru adalah petuah sehingga mereka memiliki kewajiban moral untuk terus meng-update diri dengan cara banyak belajar dari sumber yang otentik, sumber aslinya,” ujarnya berpesan kepada seluruh peserta saat membuka kegiatan seminar.

Baca Juga

Kegiatan ini menampilkan empat orang narasumber yang profesional, yakni Direktur GTK sebagai Keynote Speaker, Prof Dr H Dede Rosada (guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta) dengan materi "Moderasi Beragama", Prof Dr H Abdurrahman, SH, MPd materi "Evaluasi Kinerja Manajemen Madrasah", dan Dr Suryadi Nomi, MPd yang menampilkan materi "Penerapan Teknologi Pendidikan Mutakhir di Era 4.0".

Pada kesempatan ini, Ketua Umum DPP PGMI Drs H Syamsuddin, MPd, menyampaikan terima kasih kepada direktur GTK yang sekaligus sebagai dewan pembina yang telah mendukung kegiatan PGMI. Sementara kepada seluruh peserta, ia berpesan untuk terus memajukan madrasah dengan cara aktif berpartisipasi terhadap seluruh kegiatan PGMI agar visi PGMI yang ingin menjadikan guru madrasah profesional, bermartabat, sejahtera, dan Islami cepat terwujud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement