Selasa 27 Dec 2022 00:56 WIB

Mitsubishi Tambahkan Fitur Baru di Xpander 2023

fitur baru itu sendiri merupakan fitur yang berkaitan dengan keamanan, kenyamanan dan

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Menguji fitur Active Yaw Control (AYC) dalam New Xpander Cross.
Foto: Republika/Eric
Menguji fitur Active Yaw Control (AYC) dalam New Xpander Cross.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan penambahan fitur pada New Xpander 2023. Direktur Sales and Marketing Division MMKSI, Tetsuro Tsuchida mengatakan fitur baru itu sendiri merupakan fitur yang berkaitan dengan keamanan, kenyamanan dan kepraktisan.

"Benar, kami menyematkan beberapa peningkatan kepada model Mitsubishi Xpander tahun model 2023 dengan peningkatan AC filter untuk varian Ultimate (AT), Sport (AT/MT) dan Exceed (AT/MT)," kata Tetsuro Tsuchida Senin, (26/12/2022).

Baca Juga

Peningkatan pada fitur AC dilakukan dengan menyematkan fitur Micron Air Filtration yang berfungsi mengeleminasi partikel mikroskopis yang mungkin memiliki pengaruh negatif pada alergi dan kesehatan. Lewat fitur ini, maka partikel dengan ukuran 20 hingga 50µm seperti serbuk sari bisa diserap dan dihilangkan dengan menggunakan media filter non-anyaman.

"Sirkulasi udara yang beredar di dalam kabin dapat tersaring secara lebih sempurna sehingga pengguna dapat lebih nyaman dan terlindungi," ujarnya. 

Selain itu, Xpander varian Ultimate AT juga mendapatkan fitur wireless charging. Menurutnya, fitur ini juga jadi fitur yang dianggap penting mengingat masyarakat saat ini tak bisa lepas dari smartphone sehingga fitur wireless charging bisa jadi solusi untuk melakukan isi ulang baterai dengan praktis.

Beragam ubahan ini pun melengkapi inovasi yang telah dilakukan oleh Mitsubihsi secara bertahap. Sebagai contoh, sebelumnya, mobil dengan mesin berkapasitas 1,5 liter ini hadir dengan ground clearence 205 mm. Kini, jarak antara mobil dengan tapak tanah naik menjadi 220 mm.

Berdasar riset Mitsubishi, ternyata banyak konsumen Xpander yang sesekali menggunakan mobil itu di jalanan yang tidak mulus. Sehingga, sejumlah konsumen pun memberikan masukan agar Xpander hadir dengan sistem kaki-kaki yang lebih jangkung.

Tapi, meski New Xpander lebih jangkung dan bebas dari kata "mentok", mobil ini bisa menghadirkan peredaman guncagan dengan baik. Hal ini disebabkan karena Mitsubishi juga melakukan refinement pada sistem suspensi sebagai kompensasi terhadap potensi guncangan yang lebih besar dari ground clearence yang lebih tinggi.

Penyempurnaan itu sendiri dilakukan dengan penggantian sejumlah komponen dalam sistem suspensi. Peredamanya pun terbilang cukup stabil karena sejumlah komponen suspensi Xpander kini menggunakan komponen dari Mitsubishi Pajero Sport.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement