Jumat 23 Dec 2022 09:01 WIB

Kalah dari City, Klopp Langsung Fokus Duel Kontra Aston Villa

Skuat polesan Juergen Klopp takluk 2-3 dari City di Stadion Etihad

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
 Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Ajax Amsterdam di Liverpool, Inggris,  Rabu (14/9/2022) dini hari WIB
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Manajer Liverpool Juergen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Liverpool FC dan Ajax Amsterdam di Liverpool, Inggris, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Langkah Liverpool di pentas Carabao Cup musim ini, terhenti di babak 16 besar. The Reds tak bisa melewati adangan Manchester City.

Skuat polesan Juergen Klopp takluk 2-3 dari City di Stadion Etihad, Manchester, Jumat (23/12) dini hari WIB. Kejar mengejar gol terlihat sejak awal. Selepas laga berakhir, Klopp bereaksi.

Menurutnya, mereka baru saja menyaksikan pertandingan spektakuler. Sebuah duel dengan intensitas tinggi. Momen pas untuk membuka paruh kedua musim ini.

Klopp merasa ada banyak yang bisa diambil dalam laga di Etihad. Ia berkali-kali mengatakan, ketika menghadapi City, mereka melawan tim terbaik dunia. Wajar, di saat-saat tertentu Liverpool kesulitan.

"Itu sebabnya dalam kesulitan besar, saya tidak terlalu banyak memperhitungkannya, karena kami tidak melawan City setiap tiga hari sekali."

"Tapi kami bisa melakukan lebih baik, dan kami akan mengusahakannya, dan kemudian mari pastikan kami siap untuk partai kontra Aston Villa," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Berikutnya, Liverpool mengalihkan fokus ke ajang Liga Primer Inggris. The Lions menunggu mereka. Laga tersebut berlangsung di Villa Park, Selasa (27/12) dini hari WIB.

Saat menghadapi City, Klopp belum bisa menurunkan komposisi terbaiknya. Beberapa baru kembali dari tim nasional masing-masing. Ada yang belum bergabung.

Sebelumnya ada Piala Dunia 2022. Kini the Reds memiliki waktu kurang dari sepekan untuk mempersiapkan diri. Rival sekota Everton itu butuh kemenangan demi menuju papan atas.

Darwin Nunez dan rekan-rekan tertahan di tangga keenam klasemen sementara. Dengan mengantongi 22 poin, kubu Merseyside Merah tertinggal 15 angka di belakang Arsenal. The Gunners nyaman di singgasana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement