Selasa 20 Dec 2022 17:18 WIB

SMK Negeri 4 Depok Sukses Adakan Aero Festival 2022

Pameran pendidikan merupakan acara puncak dari Aero Festival 2022

Pameran pendidikan merupakan acara puncak dari Aero Festival 2022.
Foto: UNM
Pameran pendidikan merupakan acara puncak dari Aero Festival 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi membaut para siswa sekolah ikut dalam kegiatan pameran pendidikan. Mereka mendatangi pameran pendidikan untuk dapat mengenal lebih jauh profil kampus yang diinginkan.

Atas dasar tersebut, SMK Negeri 4 Depok setiap tahun rutin menggelar Aero Festival 2022. Festival ini adalah pameran pendidikan yang menampilkan berbagai perguruan tinggi, tempat pelatihan, hingga produk skincare yang aman bagi pelajar.

Baca Juga

Ketua Pelaksana Aero Festival 2022 sekaligus guru BK Iin Inawati mengatakan pameran pendidikan ini bertujuan menarik minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke salah satu institusi pendidikan yang ditawarkan. “Pada Aero Festival 2022 kali ini diharapkan siswa-siswi dan orang tua yang menjadi peserta pameran pendidikan yang aktif. Dengan demikian banyak informasi dari perguruan tinggi dapat diserap atau dimanfaatkan demi kepentingan pendidikan putra-putrinya,” ujar Iin, Sabtu (17/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung lima hari berturut-turut pada 13 – 17 Desember 2022 di SMK Negeri 4 Depok ini dibuka untuk umum. Artinya pelajar atau masyarakat di sekitar sekolah dapat hadir. Banyak perguruan tinggi yang meramaikan Aero Festival 2022, di antaranya Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Pameran pendidikan ini merupakan acara puncak dari Aero Festival 2022, di mana sebelumnya ada kegiatan pengenalan perusahaan, workshop entrepreneur, bazar, dan lain sebagainya,” tutur Iin.

Ia menjelaskan Aero Festival 2022 menjadi wadah bagi lembaga pelatihan dan perguruan tinggi untuk dapat bertemu langsung dengan peserta atau pelajar. Dengan demikian mereka sehingga dapat memberikan informasi dan sekaligus promosi yang efektif serta tepat sasaran.

“Masyarakat umum juga mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang profil lembaga pelatihan dan perguruan tinggi, sehingga dapat menginspirasi putra-putrinya memilih lembaga pelatihan maupun perguruan tinggi serta jurusan yang diminati,” paparnya.

Salah satu siswi kelas 11 SMK Negeri 4 Depok, Ajeng Wijayanti, mengaku senang sekali bisa mengikuti Aero Festival 2022. “Meski menguras energi yang tidak sedikit, tapi sangat menyenangkan juga bisa menjadi bagian yang memeriahkan Aero Festival 2022 ini,” ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement