Ahad 18 Dec 2022 21:18 WIB

Tak Banyak Berubah, Ini Susunan Pemain Argentina Vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

Adrien Rabiot dan Konate kembali menjadi starter dalam partai final lawan Argentina.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Adrien Rabiot dari Prancis kembali menjadi starter di final setelah absen pada laga semifinal.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Adrien Rabiot dari Prancis kembali menjadi starter di final setelah absen pada laga semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Tak banyak perbuahan dalam skuad Argentina dan Prancis pada laga final Piala Dunia 2022 Qatar, di Stadion Lusail, Doha, Ahad (18/12) malam WIB. Kedua kubu menurunkan tim terbaiknya seperti saat berlaga di semifinal.

Di kubu Argentina, hanya ada perubahan posisi di sisi sayap di mana Leandro Paredes yang menjadi starter melawan Kroasia digantikan Angel Di Maria. Selebihnya, tak ada perubahan dengan Lionel Messi dan Julian Alvarez kembali dipasang sebagai pendobrak pertahanan lawan.

Baca Juga

Prancis juga hanya membuat dua perubahan dari semifinal. Gelandang Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano yang absen di semifinal karena flu kembali dipasang menjadi starter. Sebelumnya melawan Maroko, posisi Rabiot digantikan Youssouf Fofana dan Upamecano diisi Ibrahima Konate.

Pelatih Didier Deschamps masih menurunkan tiga penyerang andalannya yakni Kylian Mbappe, Ousmane Dembele dan Olivier Giroud. 

Argentina lolos ke semifinal setelah mengalahkan Kroasia 3-0. Sedangkan Prancis menang atas Maroko 2-0. Kedua tim sama-sama mengincar gelar ketiga Piala Dunia.  Berikut susunan pemain kedua tim:

Argentina (4-4-2)

Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez.

Pelatih: Lionel Scaloni

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez; Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Wasit: Szymon Marciniak (Polandia)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement