Ahad 18 Dec 2022 13:42 WIB

Prediksi Laga Final Piala Dunia 2022, Prancis Vs Argentina

Ini adalah final impian antara juara Copa America dan juara bertahan Piala Dunia.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina dan Prancis di Doha, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022.
Foto: AP/Manu Fernandez
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni menghadiri konferensi pers menjelang pertandingan final Piala Dunia 2022 Qatar antara Argentina dan Prancis di Doha, Qatar, Sabtu, 17 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah digelar hampir satu bulan penuh dengan sejumlah kejutan, Piala Dunia 2022 Qatar akhirnya membuka bab penutupnya. Argentina dan Prancis akan saling berhadapan di laga final di Stadion Lusail, Ahad (18/12/2022) malam WIB.

Ini adalah final impian antara juara Copa America dan juara bertahan, antara dua superstar beda usia, Lionel Messi dan Kylian Mbappe, antara dua kutub sepak bola yang bermain efisien tetapi mematikan untuk lawan-lawannya.

Baca Juga

Argentina sempat terkulai di hadapan Arab Saudi di laga perdana. Demikian pula Prancis yang bertekuk lutut kepada Tunisia. Namun kekalahan itu hanya membuat keduanya semakin ganas dari laga ke laga berikutnya.

Argentina akhirnya memuncaki grupnya dan kemudian membungkam Australia 2-1 dalam babak 16 besar, lalu menang adu penalti melawan Belanda dalam perempat final setelah Oranye bangkit usai tertinggal 0-2.

Laga semifinal kontra Kroasia menjadi pembuktian bahwa Argentina sudah pulih kepada sebenar-benarnya kekuatan mereka hingga kemudian menghentikan tim finalis 2018 yang menyingkirkan Brasil dalam perempat final tersebut.

Sementara Prancis yang sepertinya bakal menjadi tim terbaik dalam turnamen tersebut, malah kandas di tangan Tunisia. Tapi kemudian bangkit untuk menggasak Polandia 3-1 dalam babak 16 besar.

Prancis memulihkan dirinya sebagai tim yang paling klinis dalam memaksimalkan peluangnya ketiga membuang Inggris dari turnamen ini lewat kemenangan 2-1, sebelum menghentikan perjalanan dongeng Maroko dengan skor 2-0 di semifinal.

Keduanya kini bertemu untuk membuktikan siapa di antara mereka yang terbaik di dunia. Tetapi ini juga laga untuk menjawab apakah Lionel Messi mampu meraih trofi dambaannya setelah empat edisi lalu gagal mendapatkannya. Apakah ia akan sejajar dengan Diego Maradona yang mengantarkan Argentina juara dunia pada 1986.

Selain menjadi final Piala Dunia keduanya, laga ini juga menjadi pertandingan Piala Dunia yang ke-26 bagi Messi yang tak bisa disamai oleh pemain mana pun.

Prancis jelas menjadi aral bagi Messi dalam mewujudkan impian menjuarai Piala Dunia. Sebelum Messi mencetak gol atau membuat assist, mungkin Kylian Mbappe yang lebih dulu melakukannya atau bahkan melampauinya karena sebagaimana Messi yang memiliki Julian Alvarez dan Angel di Maria, Mbappe juga memiliki deputi-deputi hebat pada diri Olivier Giroud, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement