Jumat 16 Dec 2022 23:26 WIB

Para Pemain Prancis Berjuang Lawan Flu Saat Final Piala Dunia 2022 Vs Argentina Kian Dekat

Raphael Varane dan Ibrahima Konate korban terbaru di timnas Prancis yang terkena flu.

Raphael Varane (Kanan) dari Prancis saat melawan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Varane menderita flu jelang final Piala Dunia 2022 melawan Argentina.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Raphael Varane (Kanan) dari Prancis saat melawan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Varane menderita flu jelang final Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Beberapa pemain Prancis terserang flu, kata Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), saat mereka bersiap untuk final Piala Dunia 2022 melawan Argentina. Raphael Varane dan Ibrahima Konate korban terbaru yang tumbang karena sakit pada Jumat (16/12/2022).

Bek tengah Dayot Upamecano dan gelandang Adrien Rabiot melewatkan kemenangan Les Bleus 2-0 atas Maroko di semifinal pada Kamis (15/12/2022) karena sakit. Pelatih Didier Deschamps menolak panik setelah pertandingan itu dan mengatakan mereka berhati-hati untuk memastikan penyakit itu tidak menyebar.

Baca Juga

Striker Randal Kolo Muani, yang keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol kedua Prancis dalam kemenangan mereka atas Maroko, mengatakan pada hari Jumat. "Ada sedikit flu yang menyebar tetapi tidak ada yang serius. Mereka akan segera sembuh dan siap untuk Ahad."

Seorang petugas pers Prancis menambahkan,"Seperti yang Anda ketahui, Randal bukan seorang dokter, kami akan mengomunikasikannya nanti."

Kolo Muani menyebut para pemain yang jatuh sakit sudah diisolasi. "Yang sakit tetap di kamar, dirawat dokter, dan kami terapkan social distancing. Kami sangat ketat soal itu," ujarnya.

Penyerang Ousmane Dembele berkata, mereka tidak takut dengan virus itu. Upamecano dan Rabiot mengalami sedikit sakit perut. Ia kemudian membuatkan keduany teh jahe dan madu. Setelahnya, kata Dembele, mereka merasa lebih baik. Ia berharap semua pemain siap untuk final pada Ahad di Stadion Lusail.

"Dayot menjadi lebih baik dan saya pikir semua orang akan siap. Kami telah mengambil tindakan pencegahan. Hari pertama, Dayot tinggal di kamarnya dan kami membawakannya makanan dan dia kembali bersama semua orang keesokan harinya," kata Dembele.

Gelandang Prancis Aurelien Tchouameni mendapatkan benturan di pinggul sementara Theo Hernandez di lutut. Keduanya melewatkan latihan pada Jumat untuk berlatih di dalam ruangan, kata FFF.

Deschamps yakin Upamecano dan Rabiot akan fit untuk pertandingan Ahad di Stadion Lusail.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement