Kamis 15 Dec 2022 20:52 WIB

Kolaborasi UKM Kewirausahaan dengan UKM Coding Cyber University Sukes Gelar Webinar

Webinar ini mengupas tuntas komponen hingga cara membangun startup

 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BRI Institute yang sedang bertransformasi menjadi Cyber University kembali aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan.
Foto: BRI Institute
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BRI Institute yang sedang bertransformasi menjadi Cyber University kembali aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BRI Institute yang sedang bertransformasi menjadi Cyber University kembali aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan. UKM Kewirausahaan berkolaborasi dengan UKM Coding sukses mengadakan webinar yang berjudul “How to Build Your Startup”.

Webinar ini mengupas tuntas mengenai startup, komponen wajib membangun startup hingga cara membangun startup. Kegiatan ini sukses digelar pada Sabtu (3/12/2022) silam.

Baca Juga

Wakil rektor I bidang akademik BRI Institute, Dr Ing Agus Trihandoyo menyampaikan bahwa di saat perekonomian Indonesia maupun dunia saat ini terganggu akibat pandemi dan permasalahan geopolitis, maka perlu pemikiran-pemikiran segar dan inovatif. Dan salah satunya melalui pendirian startup.

“Pemikaran segar dan inovatif generasi muda dari The First Fintech University in Indonesia BRI Institute ini diharapkan akan menumbuhkan geliat perekonomian di Indonesia,” katanya.

Sementara itu, narasumber yang hadir pada webinar ini yakni Gregorius Adian Pratama, Co-Founder Deligo Kitchen dan Virtual Blind Date, Owner Business Franchise Salthings, dan Business Consultant di UD Mazedo Inti Jaya mengatakan untuk membangun startup ini, generasi muda harus banyak berlatih dan punya jiwa pantang menyerah.

“Sebagai generasi muda sudah selayaknya giat dalam mengumpulkan ide-ide inovatif dan tidak mudah menyerah pada keadaan, sehingga selalu optimis dalam menghasilkan dan menciptakan karya, termasuk dalam membangun startup,” tegasnya saat menyampaikan materi.

kata kunci: Cyber University

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement