Kamis 15 Dec 2022 15:07 WIB

Deschamps Enggan Komentar Soal Kemungkinan Bawa Benzema Kembali ke Skuad Prancis 

Deschamps memberikan sedikit perhatian ketika rumor serupa muncul di awal turnamen.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid dan timnas Prancis, Karim Benzema.
Foto: AP/Christophe Ena
Striker Real Madrid dan timnas Prancis, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Didier Deschamps menolak untuk menjawab pertanyaan tentang kemungkinan Karim Benzema bergabung kembali dengan skuad Prancis saat Les Bleus akan menghadapi Argentina di babak final Piala Dunia 2022 pada Ahad (18/12/2022) malam WIB. Les Bleus maju ke final kedua berturut-turut, menjadi tim pertama sejak Brasil pada tahun 1962 yang berhasil melakukannya.

Prancis mengamankan kemenangan 2-0 atas Maroko pada laga semifinal Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.  Theo Hernandez membuat sang juara bertahan unggul dalam waktu lima menit. Les Bleus tidak hanya mempertahankan kedudukan setelah itu, dan di menit ke-79 pemain pengganti Randal Kolo Muani mencetak gol kedua tim dari jarak dekat.

Baca Juga

Olivier Giroud telah menjalani turnamen yang bagus, mencetak empat gol, tetapi ia mengalami malam yang buruk melawan Maroko. Striker AC Milan itu melewatkan dua peluang bagus untuk membuat timnya manambah keunggulan di babak pertama.

Giroud digantikan setelah 65 menit oleh Marcus Thuram, yang memberikan energi ekstra dan dorongan untuk Prancis di sisi kiri, sementara Kylian Mbappe terus menjadi ancaman bermain di tengah.

Benzema, sementara itu, harus meninggalkan Qatar menjelang turnamen karena cedera tetapi namanya tidak dicoret dari daftar skuad. Benzema sekarang telah kembali berlatih penuh bersama Real Madrid.

Secara teori, tidak ada yang menghentikan pemegang Ballon d'Or saat ini untuk bergabung kembali dengan skuad Prancis sebelum pertarungan final melawan Argentina, Ahad nanti, dengan beberapa penggemar ingin melihatnya menggantikan Giroud di starting XI.

Tapi Deschamps memberikan sedikit perhatian ketika rumor serupa muncul di awal turnamen. Ia menolak menambah bahan bakar untuk spekulasi ketika ditanya tentang kemungkinan kembalinya Benzema setelah kemenangan atas Maroko.

"Saya lebih suka beralih ke pertanyaan berikutnya," kata Deschamps ketika ditanya kemungkinan untuk membawa Benzema kembali ke skuad Prancis, dikutip dari Metro, Kamis (15/12/2022).

Deschamps juga ditanya tentang Benzema selama babak grup dua pekan lalu.

"Yah, saya tak yakin, itu benar-benar bukan sesuatu yang saya pikirkan. Anda tampaknya tahu banyak tentang situasinya, tetapi saya belum benar-benar mengikuti siapa yang mengatakan apa," kata Deschamps menjelaskan. "Saya bicara dengan Karim setelah dia pergi dan Anda tahu situasinya, dan kami mendengar berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk pulih. Jadi saya tak benar-benar tahu apa yang Anda coba maksudkan. Saya memiliki 24 pemain di skuad dan saya senang dengan skuad yang saya miliki."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement