Kamis 15 Dec 2022 11:07 WIB

Pesan Menyentuh Maradona Junior Buat Lionel Messi

Pendukung Argentina rindu melihat tim kesayangannya meraih trofi Piala Dunia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Fan Argentina memegang spanduk yang menunjukkan Diego Maradona menyerahkan trofi kepada Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Fan Argentina memegang spanduk yang menunjukkan Diego Maradona menyerahkan trofi kepada Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Keberhasilan Argentina melaju ke babak final Piala Dunia 2022 Qatar disambut antuasiasme dan optimisme para pendukung Albiceleste. Lionel Messi dan kawan-kawan diharapkan bisa mengakhiri puasa gelar Argentina dalam merengkuh titel Piala Dunia, yang terentang sejak 1986 silam.

Dukungan terhadap Lionel Messi pun datang dari anak salah satu legenda timnas Argentina, Diego Armando Maradona. Dalam unggahan di akun media sosialnya, Diego Armando Maradona Junior, menampilkan sebuah gambar yang cukup menyentuh.

Baca Juga

Dalam gambar tersebut, Messi terlihat tengah memeluk Maradona. Kedua berpelukan dengan latar belakang penonton yang memenuhi stadion. Baik Messi dan Maradona pun sama-sama terlihat mengunakan seragam kebesaran timnas Argentina, biru-putih. Foto ini dilengkapi dengan pesan yang tidak kalah menyentuh.

Pesan itu diketahui merupakan lirik lagu yang biasa dinyanyikan pendukung Argentina di dalam stadion. Tidak hanya soal dukungan terhadap Messi, pesan itu juga mengungkapkan kerinduan para pendukung Albiceleste untuk melihat tim kesayangannya trofi Piala Dunia. Terakhir kali Argentina menjadi yang terbaik di turnamen sepak bola paling bergengsi itu adalah pada 1986 silam atau lebih dari tiga dekade silam.

''Saya tidak bisa menjelaskan karena Anda tidak mengerti, sudah berapa tahun kami berduka untuk semua kekalahan di partai final. Namun, ini semua akan berakhir karena di Maracana, di final menghadapi Brasil, ayah kembali meraih kemenangan,'' tulis pesan Maradona Junior itu seperti dilansir Football Italia, Kamis (15/12/2022).

Pesan itu merujuk pada keberhasilan Lionel Messi dan kawan-kawan merengkuh trofi Copa America 2021, pertengahan 2021 lalu. Saat itu, Albiceleste sukses menundukkan Brasil, 1-0, dalam laga final yang dihelat di salah satu stadion paling bersejarah di Brasil, Stadion Maracana.

Titel Copa America 2021 itu menjadi trofi Copa America pertama Argentina sejak 1993 silam. Secara khusus, trofi itu menjadi persembahan trofi bergengsi pertama Messi buat Albiceleste.

Sebelumnya, pemain berjuluk La Pulga itu gagal memboyong trofi Copa America meski telah tiga kali mengantarkan Argentina ke partai final. Mimpi itu untuk bisa meneruskan kesuksesan di Copa America 2021 itu kemudian berlanjut di Piala Dunia 2022.

Messi, yang kerap digadang-gadang sebagai suksesor Maradona sejak melakoni debut bersama tim senior Albiceleste pada 2005 itu, berpeluang untuk menyamai torehan Maradona saat menjadi andalan Argentina meraih trofi Piala Dunia 1986.

''Kini, kami bisa kembali bermimpi lagi. Kami ingin meraih kemenangan untuk ketiga kalinya. Kami ingin menjadi juara dunia, dan kami bisa melihat Diego dari surga. Don Diego akan mendukung Lionel (Messi),'' lanjut pesan Maradona Junior tersebut.

La Pulga memang tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bisa mewujudkan mimpi besar tersebut. Juara bertahan Piala Dunia, Prancis, menjadi satu-satunya penghalang Argentina dalam meraih trofi Piala Dunia 2022. Partai puncak Piala Dunia 2022 itu rencananya akan digelar di Stadion Lusail, Ahad (18/12/2022) malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement