Rabu 14 Dec 2022 22:31 WIB

Rivaldo Dukung Messi Juara Piala Dunia Bersama Argentina

Rivaldo dan Messi sama-sama legenda Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan 3-0 timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar,  Rabu (14/12) dini hari WIB.
Foto: AP/Hassan Ammar
Lionel Messi dari Argentina merayakan kemenangan 3-0 timnya dalam pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia antara Argentina dan Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Rabu (14/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Legenda Brasil Rivaldo mendukung Lionel Messi dan timnas Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022. La Albiceleste sudah memastikan tiket berlaga di partai puncak usai mengalahkan Kroasia di babak semifinal.

"Kami tidak lagi memiliki Brasil dan Neymar di final Piala Dunia. Jadi, tidak ada kata-kata bahwa Anda, Messi pantas untuk mendapatkan trofi Piala Dunia," tulis Rivaldo, dilansir Barca Universal, Rabu (14/12/2022).

Baca Juga

Messi bisa disebut sebagai sosok krusial dalam perjalanan Tim Tango di Piala Dunia edisi ke-22 saat ini. Ia sukses mencetak lima gol dan tiga assist dalam enam penampilan.

Dengan keberhasil menyingkirkan Kroasia 3-0 pada laga semifinal, maka Messi telah membawa Argentina bermain di final Piala Dunia sebanyak dua kali, terakhir terjadi pada 2014 silam saat berjumpa Jerman.

Sementara itu Rivaldo menguraikan mengapa dirinya merasa La Pulga layak mendapatkan trofi Piala Dunia dengan alasan olahraga serta non-olahraga.

"Messi pantas mendapatkan itu untuk pribadinya dan untuk sepak bola indah yang selalu ia pertunjukkan. Angkat topi untukmu dan Tuhan memberkatimu," sambung eks pemain Barcelona.

Argentina bakal menanti calon lawan mereka di partai final antara pemenang dari laga Prancis versus Maroko pada Kamis (15/12/2022) dini hari WIB.

Apabila La Albiceleste berhasil menyematkan bintang ketiga maka Messi berpeluang besar menjadi kandidat peraih Sepatu Emas dan Ballon d'Or.

Di sisi lain, armada Lionel Scaloni sejatinya memiliki modal kuat untuk menjuarai Piala Dunia. Sebab, Tim Tango sudah membuktikan sebagai raja di Amerika Latin usai merengkuh Copa America 2021.

Selain itu Angel Di Maria dan rekan setim datang ke Negeri Teluk dengan rekor mengilap yakni 36 laga tanpa kekalahan sebelum satu petaka hadir pada partai awal fase grup melawan Arab Saudi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement