Selasa 13 Dec 2022 20:13 WIB

Statistik Jelang Laga Argentina Vs Kroasia

Dari total lima pertemuan, kedudukan Argentina vs Kroasia berimbang.

Argentina Vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.
Foto: Republika.
Argentina Vs Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Finalis empat tahun lalu Kroasia akan bertarung melawan juara dunia dua kali Argentina dalam laga semifinal pertama Piala Dunia 2022. Laga itu berlangsung Rabu (14/12/2022) dini hari WIB nanti di Stadion Lusail, Qatar. Berikut statistik kedua tim jelang laga.

Statistik dan head to head:

Baca Juga

- Kedua tim sudah dua kali saling berhadapan dalam ajang Piala Dunia. Kroasia mengalahkan tim Amerika Selatan itu dengan 3-0 dalam fase grup Piala Dunia 2018, sedangkan Argentina menang 1-0 pada fase yang sama dalam edisi 1998.

- Dari total lima pertemuan, kedudukannya imbang. Baik Kroasia maupun Argentina sudah menang dua kali, sedangkan satu laga lainnya berakhir seri.

- Kroasia mencapai semifinal Piala Dunia kedua berturut-turut setelah kalah dari Prancis pada final Piala Dunia 2018. Kroasia juga memiliki rekor sempurna dalam adu penalti setelah memenangkan empat adu penalti terakhirnya, termasuk 16 besar dan perempat final Piala Dunia 2022.

- Gol Bruno Petkovic pada menit ke-117 yang membuat Kroasia menyamakan kedudukan kala melawan Brasil dalam perempat final adalah gol terakhir Kroasia dalam Piala Dunia. Itu juga menjadi tembakan tepat mengarah gawang pertama dalam laga itu.

- Kroasia akan berusaha menjadi tim kedua setelah Brasil pada 2002 yang menjadi finalis dalam dua turnamen berturut-turut.

- Lionel Messi mengincar final Piala Dunia keduanya setelah Argentina kalah dalam final 2014 di tangan Jerman. Trofi Piala Dunia menjadi satu-satunya trofi besar yang masih di luar jangkauan Messi.

- Argentina mengawali petualangan dalam Piala Dunia ini dengan menelan kekalahan dari Arab Saudi tetapi sejak itu hanya kebobolan tiga gol dalam empat pertandingan sebelum mencapai empat besar.

- Argentina sudah dua kali menjuarai Piala Dunia pada 1978 dan 1986, dan tiga kali menjadi runner-up 1930, 1990, dan 2014.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement