Senin 12 Dec 2022 21:27 WIB

Pesohor Olahraga Dunia Beri Dukungan kepada Ronaldo

LeBron James juga ikut memberikan dukungan kepada Cristiano Ronaldo.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal setelah pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Maroko dan Portugal di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar,  Sabtu (10/12).
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal setelah pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Maroko dan Portugal di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Sabtu (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unggahan Cristiano Ronaldo pada Ahad (11/12/2022) lalu telah mendapat reaksi yang tak terhitung jumlahnya hanya dalam beberapa jam setelah tim nasionalnya, Portugal, tersingkir di perempat final Piala Dunia 2022. Cristiano mengucapkan selamat tinggal pada impian hidupnya untuk menjuarai Piala Dunia bersama Selecao das Quinas.

Ini merupakan kesempatan terakhir yang dimiliki pemain internasional Portugal itu. Pada usia 37 tahun, sang striker tidak lagi tampil seperti dulu. Bahkan sang superstar lapangan hijau itu menyelesaikan dua pertandingan terakhir sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Apakah itu artinya Ronaldo mundur dari timnas Portugal belum dipastikan. Sebab Ronaldo menuliskan kata-kata yang ambigu. Unggahannya telah mengumpulkan lebih dari puluhan juta lika dan jutaan komentar, termasuk dari beberapa bintang olahraga dan selebritas.

Legenda sepak bola Brasil Pele salah satu yang memberikan komentar. "Terima kasih telah membuat kami tersenyum, temanku," tulis legenda Brasil yang dalam perawatan kanker usus besar.

Sementara Kylian Mbappe mengomentari ungahan itu dengan tiga emoji, mahkota, tangan yang berterima kasih, dan emoji GOAT, mengacu pada fakta bahwa Ronaldo adalah pemain yang terhebat sepanjang masa. Hanya dengan tiga emoji, komentar Mbappe tersebut sudah mendapat 500 ribu suka. Mbappe diketahui mengidolakan Ronaldo sejak kecil.

Pemain lain seperti Vinicius Jr, juga memasang tiga emoji, wajah sedih, tangan yang berterima kasih dan hati yang putih, mungkin karena masa lalunya di Real Madrid.

Bintang dari olahraga lain ikut terlibat. Salah satu yang menonjol adalah komentar LeBron James. "Legenda," tulis sang pebasket itu disertai lebih banyak emoji.

Semua prestasi, baik individu maupun kolektif yang dicatat Cristiano Ronaldo menjadikannya bagian dari sejarah sepak bola. Dia mungkin tidak bisa memenangkan satu-satunya trofi yang hilang di CV-nya, tapi dia akan selalu mendapatkan kasih sayang dari para penggemarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement