Senin 12 Dec 2022 14:44 WIB

Pujian dan Ucapan Terima Kasih Pele pada Kylian Mbappe

Mbappe memberikan dukungan terhadap kesembuhan Pele.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe.
Foto: AP/Christophe Ena
Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Mantan pemain timnas Brasil Pele memberikan ucapan terima kasih kepada penyerang timnas Prancis, Kylian Mbappe, atas dukungannya terhadap kesembuhan sang legenda. Pele terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil, karena kondisinya terus berangsur menurun akibat penyakit kanker pada 30 November 2022 kemarin.

Pria berusia 82 tahun menjalani pengangkatan tumor dari usus besar pada September 2021. Sejak saat itu, sang legenda sepak bola Brasil keluar masuk rumah sakit untuk perawatan secara teratur.

Baca Juga

Sebelumnya surat kabar Brasil O Rei menurunkan laporan jika bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe, memberikan dukungan terhadap kesembuhan Pele. Menerima dukungan pun pesan positif dari Mbappe. Pele mengucapkan rasa terima kasih kepada pemain milik Paris Saint-Germain (PSG).

"Terima kasih Mbappe, saya senang melihatmu memecahkan rekor saya di Piala Dunia," tulis Pele dalam akun resmi Instagram pribadinya dikutip Marca, Senin (12/12/2022).

Terkait rekor, Mbappe memang resmi mengambil alih rekor milik eks pemain Santos tersebut. Pesepak bola berusia 23 tahun itu sudah mencatat sembilan gol pada Piala Dunia yang diikutinya. Mbappe melewati catatan Pele mengingat ia berhasil membukukan sembilan gol itu di bawah usia 24 tahun.

Pada ajang Piala Dunia 2022 kali ini Mbappe juga masih nangkring di posisi teratas daftar pencetak gol dengan catatan lima gol, menyusul rekan senegaranya Olivier Giroud dan megabintang Argentina Lionel Messi yang mengemas empat gol.

Mbappe bisa menambah pundi-pundi golnya pada hajatan empat tahunan ini. Sebab, Prancis berhasil lolos ke partai semifinal melawan timnas Maroko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement