Ahad 11 Dec 2022 11:51 WIB

KB-TK Prestasi Depok Raih Akreditasi A

Sertifikat akreditasi itu berlaku selama lima tahun.

Salah satu kegiatan siswa KB-TK Prestasi Depok.
Foto: Dok KB-TK Depok
Salah satu kegiatan siswa KB-TK Prestasi Depok.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Masyarakat perlu memperoleh informasi tentang status dan peringkat akreditasi sekolah. Akreditasi sekolah adalah suatu kegiatan penilaian kelayakan satuan Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah, satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan pendidikan nonformal berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan untuk memberikan penjaminan mutu pendidikan. “Akreditasi sekolah adalah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan satuan atau program pendidikan, yang diterbitkan oleh suatu lembaga yang mandiri dan profesional,” kata Sulistiowarti, S.Pd selaku kepala Sekolah KB-TK Prestasi melalui rilis, Sabtu (10/12/2022).

Terkait akreditasi, ia menambahkan, KB-TK Prestasi yang berlokasi di Jalan Palem 1 nomor 1 Perum. Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok telah melaksanakan akreditasi. Proses akreditasi itu mencapakup tiga tahap. Pertama, PPA (Penilaian Persyaratan Akreditasi) pada 10 November 2022; kedua, Visitasi pada 23 November 2022; ketiga, Validasi dan Verivikasi pada 29 November 2022.

Baca Juga

“Alhamdulillah puji syukur ke hadirat Allah SWT, setelah kerja keras, doa dan dukungan dari semua komponen di lembaga KB-TK Prestasi, dan di bawah bimbingan dari Dinas Pendidikan Kota Depok, KB-TK Prestasi berhak memperoleh capaian akreditasi sekolah dengan hasil Terakreditasi A (Unggul ),” kata Sulistiowarti, S.Pd selaku kepala sekolah KB-TK Prestasi.

Hasil capaian nilai akreditasi KB-TK Prestasi dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional PAUD yang ditetapkan dalam SK NOMOR:145/BAN PAUD DAN PNF/AKR/2022 Tentang Penetapan Status Akreditasi Satuan Pendidikan PAUD dan PNF Provinsi Jawa Barat Tahap VI Tahun 2022. Sertifikat akreditasi tersebut berlaku selama lima tahun

Sulistiowarti menambahkan, tentunya dengan hasil akreditasi sekolah A (Unggul) ini, menjadi sebuah tantangan bagi KB-TK Prestasi untuk terus menjaga dan meningkatkan mutu kualitas pelayanan pendidikan bagi masyarakat. “Selamat untuk komponen sekolah KB-TK Prestasi. Semoga dengan hasil akreditasi sekolah Unggul ini, dapat membawa kebaikan untuk semuanya. Aamiin,” tuturnya.

Ahmad Faisal selaku direktur Sekolah Prestasi Global merasa senang dengan hasil dari akreditasi tersebut. “Kami memberikan dukungan pada kepala sekolah dan semua dewan guru untuk lebih menjaga nilai tersebut serta meningkatkan kualitas kemajuan dalam pelayanan pendidikan sekolah KB-TK Prestasi,” kata Ahmad Faisal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement