Ahad 11 Dec 2022 01:58 WIB

Air Mata Cristiano Ronaldo Tumpah di Stadion Al Thumama

Cristiano Ronaldo menangis usai Portugal dikalahkan Maroko.

Rep: Eko Supriadi/ Red: Bayu Hermawan
 Cristiano Ronaldo Portugal bereaksi setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Maroko dan Portugal, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar,  Sabtu (10/12).
Foto: AP / Martin Meissner
Cristiano Ronaldo Portugal bereaksi setelah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Maroko dan Portugal, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Sabtu (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Cristiano Ronaldo tertangkap kamera menangis saat berjalan ke ruang ganti, saat Portugal tersingkir dari Piala Dunia, usai kalah 1-0 oleh Maroko di babak perempat final. Pemain berusia 37 tahun itu masuk dari bangku cadangan pada menit 51, menggantikan Ruben Neves saat timnya sedang tertinggal, setelah Youssef En-Nesyri mencetak gol di babak pertama.

Mantan pemain Manchester United itu tidak mampu menginspirasi negaranya untuk bangkit, meski bermain selama 40 menit. Ia hanya melakukan 10 sentuhan dan satu tendangan ke gawang. Ronaldo gagal memanfaatkan peluang mencetak gol telah dengan kaki kanannya, usai upayanya digagalkan kiper Yassine Bounou.

Baca Juga

photo
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal Pelatih kepala Fernando Santos dari Portugal (kanan) setelah pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Maroko dan Portugal di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Sabtu (10/12). - (EPA-EFE/Friedemann Vogel)

Dikutip dari Dailymail, Ahad (11/12), peluit akhir pada menit 98 menghancurkan hati sang penyerang, yang bermimpi bisa meraih gelar Piala Dunia pertamanya, atau minimal mencapai final di fase akhir kariernya sebagai pesepak bola. Sebab CR7 akan berusia 41 tahun saat Piala Dunia selanjutnya digelar pada musim panas 2026.

photo
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Portugal saat meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Maroko dan Portugal di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Sabtu (10/12). - (EPA-EFE/Abedin Taherkenareh)

Meski demikian, Ronaldo yang saat ini tanpa klub memecahkan rekor pribadi di Qatar, walaupun hanya menjadi pemain cadangan dalam dua pertandingan terakhir. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia berbeda.

Dalam laga melawan Maroko, mantan pemain Real Madrid itu juga menjadi pemain dengan penampilan internasional paling banyak dalam sejarah sepak bola. Peraih lima kali Ballon d'Or itu menyamai total penampilan pemain Kuwait Badr Al-Mutawa.

photo
Achraf Dari Maroko (kiri) dan Jawad El Yamiq (tengah) menghibur Cristiano Ronaldo Portugal pada akhir pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Maroko dan Portugal, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Sabtu (10/12). - (AP/Alessandra Tarantino)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement