Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Laznas Dewan Dakwah Gelar Pojok Busana Gratis untuk Korban Gempa Cianjur

Sabtu 10 Dec 2022 12:20 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Gita Amanda

Laznas Dewan Dakwah menggelar bazar Pojok Busana Laznas Dewan Da’wah di Kampung Karamat, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Laznas Dewan Dakwah menggelar bazar Pojok Busana Laznas Dewan Da’wah di Kampung Karamat, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Foto: Laznas Dewan Dakwah
Dewan Dakwah memberikan bantuan kepada masyarakat yang butuh pakaian layak pakai

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Laznas Dewan Da’wah menggelar bazar Pojok Busana Laznas Dewan Da’wah di Kampung Karamat, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Agenda ini digelar untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pakaian layak.

Ketua Pemberdayaan Ekonomi Laznas Dewan Da’wah, Akris Siswanto mengatakan, di balik menumpuknya bantuan pakaian, ternyata masih banyak warga penyintas gempa Cianjur yang membutuhkan pakaian layak. Setiap hari warga terus berdatangan, memadati dan mengantri untuk mendapatkan pakaian layak dari Pojok Busana Laznas Dewan Da’wah.

Baca Juga

"Diskon 100 persen alias gratis untuk warga penyintas gempa," kata Akris Siswanto melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (10/12/2022).

Dia mengatakan, Pojok Busana Laznas Dewan Da’wah tidak hanya pakaian layak, ada pula perlengkapan ibadah, seperti sarung, mukena, dan sajadah. Dia bersyukur bantuan dari masyarakat telah terselurkan.

“Alhamdulillah, bantuan ini berkah dan bahagia bagi warga para pengungsi terdampak gempa Cianjur,” katanya.

Menurut Akris, relawan Laznas Dewan Da’wah bertugas memastikan busana yang tersedia sudah di sortir, terpisah pakaian laki-laki dan perempuan, dan menarik untuk para pengungsi. Pakaian layak ini diskon 100 perseb alias gratis buat warga pengungsi.

"Kita buka mulai pukul 09.00 pagi hingga 17.00 sore. Alhamdulillah hingga hari ini masih ada warga yang membutuhkan” ujar Akris.

Tim relawan Laznas Dewan Da’wah sampai saat ini masih terus menyalurkan berbagai bantuan kepada masyarakat terdampak gempa di Cianjur. Adapun kebutuhan yang saat ini di perlukan antara lain makanan siap saji, buah-buahan, pakaian dalam, sendal jepit, buku anak-anak, minyak, paket gizi bayi, dan tenda prioritas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA